Lakukan Hal Ini Jika Kamu Merasa Tertekan atau Mulai Depresi

Daftar Isi

    LancangKuning.com – Diantara kita pasti ada mempunyai masalah dan masalah itu mungkin cukup membuat kita tertekan atau sampai depresi. Seperti masalah keluarga, masalah pribadi, dan masalah percintaan.

    Biasanya orang  yang mengalami depresi, dia akan cenderung menyendiri, sulit untuk berkomunikasi bersama teman, bahkan keluarga sekali pun. Hari-hari selalu di penuhi rasa sedih yang tidak berujung  dan tidak lagi memiliki semangat untuk menjalani hidup. Dan lebih bahaya lagi depresi dapat menyebabkan kematian.

    Miris sekali bukan???  Nah bagi kalian yang  mungkin memiliki banyak pikiran, dan  pada akhirnya membuat kalian tertekan bahkan depresi. Ini ada tips buat kalian agar  terhindar dari yang namanya depresi.

    1. Berolahraga

    Olahraga merupakan kegiatan yang sangat di anjurkan untuk kesehatan tubuh, selain memiliki banyak manfaat sepertimencegah berbagai jenis penyakit, dan memperkuat ketahanan tubuh, olahraga juga dapatmencegah terjadinya penyakit mental seperti depresi.

    1. Jangan Sering Bergadang

    Tidur merupakan hal yang sangat penting bagi kesehatan. tidur juga merupakancara untuk menambah energi dan untuk mengistirahatkan organtubuh yang lelah. Kurangnya tidur dapat membuattubuh kelihatan lemas dan kurang vit untuk menjalankan aktivitas. Orang yang jarang tidur, otomatis akan cepat lelah, banyak beban pikiran, dan lama-kelamaan akan depresi. Bahaya kurang tidur sangat mempengaruhi kesehatan.

    1. Berjalan Tegap

    Menurut  sebuah studi, orang-orang yang berjalan tegap adalah orang yang memiliki pemikiran yang positif. Begitu juga sebaliknya orang posisi berjalannya membungkuk cenderung memiliki pemikiran yang negative. Dari pikiran yang negative itulah yang menyebabkan tekanan yang berujung depresi.

    1. Kurangi Memotret

    Ternyata memotret juga salah satu penyebab dari depresi. Berdasarkan sebuah penelitian yang ciptakan oleh pshychological science menunjukkan bahwa mendokumentasikan segala sesuatu dapat membahayakan mental.

    1. Berhenti Menunda Pekerjaan

    Semakin sering kamu menunda pekerjaan, maka semakin tinggirasa kecemasan dalam diri kamu. Dan sebaliknya, jika kamu menyelesaikan segala pekerjaan kamu tanpa harus menunda maka kelelahan kamu dalam mengerjakan pekerjaan itu akan terbayar, dan tidak menjadi beban pikiran. Dan ini juga merupakan salah satu cara untuk menghindari depresi.

    1. Tidak Menjalani Hubungan Yang Tidak Sehat

    Jika kamu sudah merasa tidak nyaman dengan hubungan yang kamu jalani saat ini segera tinggalkan. Karena itu dapat menyebabkan kegelisahan, dan beban pikiran dan memicu depresi.

    1. Sementara Tidak Bermain Handphone

    Perlu rasanya meluangkan waktu untuk diri sendiri. Karena jika tidak, kamu akan hanya memikirkan waktu kerja saja, tanpa memikirkan lelah nya otak mu dalam bekerja. Maka dari itu ganti hanphonemu dengan buku. Karena membaca dapat mengurangi rasa cemas dan depresi. Karena saat ini dunia memang benar-benar sudah di kuasi oleh teknologi . pasti sebagian besar dirimu memulai dan mengakhiri hari dengan melihat handphone. Itu dapat memicu terjadinya masalah kesehatan mental.

    1. Tidak Terlalu Multitasking

    Buat kamu yang selalu mengerjakan banyak pekerjaan dalam sekaligus, rupanya sangat buruk bagi kesehatan mentalmu. Mengerjakan beberapa pekerjaan dalam waktu sekaligus, bisa membuatmu menjadi stres. Maka dari itu, mulailah dari sekarang dengan kamu mengerjakan satu pekerjaan saja dalam satu waktu.

    Nah, ternyata banyak hal yang membuat kita memiliki beban pikiran, seperti yang di atas. Dan mungkin sebagian besar dari kita banyak yang melakukan kegiatan diatas. Seperti tidur larut malam, banyak menunda pekerjaan, memotret , selalu bergantung kepada handphone dll. Jadi intinya jangan lupa untuk selalu menerapkan tata cara hidup sehat. Walau dalam hal sekecil apapun. Supaya kamu di jauhi dari berbagai macam penyakit.(Rani)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lakukan Hal Ini Jika Kamu Merasa Tertekan atau Mulai Depresi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar