Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Herbal ini

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Keadaan cuaca terkadang berubah, siang terasa panas terkadang hujan, malam hujan  terus menerus. Oleh karena itu, kita harus menjaga kesehatan kita.

    Kegunaan bahan herbal dan minuman penambah daya tahan tubuh  yaitu;

    1.Echinacea

    Fungsinya meringankan  berbagai penyakit seperti sesak napas, sakit tenggorokan, batuk, deman,dll. Dan dapat juga menyembuhkan penyakit seperti kuman,  virus dan bakteri. Bahan ini sangat membantu menyembuhkan orang sakit yang sering berdiam diri dirumah menjadi lebih baik setelah mengkomsumsi bahan tersebut hingga ia bias beraktivitas .

    2.Jahe merah

    Jahe merah adalah salah satu tanaman yang lebih banyak manfaatnya dibanding jahe putih,jahe merah bias menyembuhkan berbagai penyakit seperti; pusing, masuk angin, mules, demam. Jahe merah adalah tanaman yang bisa menghangatkan tubuh.

    3.Ginseng

    Ginseng ini bisa membuat tubuh kita menjadi kuat. Sebagian orang mencari jamu ginseng  untuk ia minum, setelah ia minum ia merasakan manfaat dari jamu tersebut. Ginseng bisa meredakan sakit kepala, meriang, dll dan juga membuat awet muda.

    4.Royal jelly

    Dapat membuat seseorang menjadi lebih kuat dan sehat ,royal jelly juga membantu  meningkatkan daya kekebalan tubuh.

    5.Mint

    Tanaman mint mengandung nutrisi untuk daya kekebalan tubuh dan juga dapat mencegah infeksi , bakteri, dll yang dapat membahayakan tubuh. Daunnya mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A,B,C,D dan E, dan juga mengandung kalsium dan fosfor.

    6.Madu

    Madu campuran gula dan senyawa yang terdapat fruktosa:38,5%,glukosa:31,0%.Madu mengandung berbagai vitamin seperti vitamin B1,B2,B3,B5,B6,C,dan yodium serta seng di dalam madu berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

    7.Bawang putih

    Bawang putih merupakan bahan herbal yang bisa menyembuhkan penyakit seperti bakteri, virus, dll. Meskipun bawang putih memiliki bau yang tak enak tapi memiliki khasiat yang bagus. Bau yang tak enak yang ada pada bawang putih dapat membuat tubuh menjadi segar dan bugar.

    8.Noni juice

    Noni juice mengandung  unsur yang berbeda yang sangat bermanfaat. Dan juga kandungan asam dari buah nya sangat bereaksi.

    9.Aneka rempah hangat

    Aneka rempah hangat banyak dijumpai di bumbu masakan seperti; cengkeh, kayu manis, dll. Bahan herbal ini sangat ampuh.

    10.Air kelapa

    Saat siang hati tubuh kita terasa panas ,tubuh kita mengeluarkan banyak cairan. Di dalam air kelapa banyak  air yang bagus untuk tubuh kita yang berfungsi untuk menambah stamina.

    11.Berry

    Buah berry  mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Antioksidan membuat tubuh kita menjadi lebih baik dan peredaran darah menjadi lancer. Kandungan vitamin C membuat tubuh menjadi kuat.

    12.Kubis

    Vitamin C pada kubis untuk mencegah skorbut. Mineral yang banyak dikandung adalah magnesium, kalsium, potassium, besi, natrium yang berfungsi untuk tulang .

    13.Meniran

    Phyllanthin, nirurin, isoquercetin yang ada pada daun meniran dapat menyembuhkan radang nyeri, mengobati bisul, mengatasi disentri, memperlancar haid, bagus untuk hipoglikemik.

    14.Teh hijau

    Zat polifenol yang ada pada teh hijau berfungsi  sebagai antioksidan  yang dapat meningkatkan tubuh lebih kuat.

    15.Yogurt

    Mencegah sel darah putih, di dalam yogurt terkandung bakteri yang tidak mudah seseorang rentan terkena penyakit.

    16.jus jeruk

     Vitamin C  yang ada pada buah jeruk  yaitu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jus jeruk bisa menghilang berbagai penyakit seperti; flu, dll.

    17.Jus brokoli

    Vitamin C dan B1,kalsium,protein,sulfur,dll yang ada pada jus brokoli dapat  menyembuhkan berbagai penyakit seperti; menguatkan tulang, mencegah kanker, menurunkan darah tinggi, mencegah penyakit jantung dll.

    18.Jus tomat dan wortel

    Vitamin C yang ada pada tomat dapat memperbaiki sistem imun, serta kandungan vitamin A  dapat  merawat kesehatan mata.

    19.Jus manga dan jus jambu biji merah

     Vitamin C yang ada pada jambu biji merah dapat mencegah kanker, mempercepat penyembuhan, mengobati infertilitas pria. Sedangkan vitamin C yang ada pada jus mangga  dapat mencegah serangan bakteri akibat flu, pilek.

    Itulah beberapa bahan herbal yang bisa kamu manfaatkan untuk jaga daya tahan tubuh kamu. Semoga bermanfaat yah.(Jenni)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Herbal ini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar