Lembaga Dewan tak Dihargai, DPRD Pekanbaru Ancam Jemput Paksa PT Datama

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Dalam dua kali panggilan untuk hearing dengan Komisi II DPRD Kota Pekanbaru membahas perparkiran, PT Datama tidak pernah datang. Bahkan, sama sekali tidak ada kabar berita.

    Hal ini membuat geram Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, Fathullah, karena PT Datama sama sekali tidak menganggap keberadaan DPRD Kota Pekanbaru. Komisi II dikatakan Fathullah telah mengirimkan surat yang ketiga untuk hearing.  Dan menegaskan, PT Datama pada pekan depan harus hadir dan tidak boleh tak hadir dengan menggunakan alasan apapun.

    "Wajib hadir, kalau tak hadir pakai polisi lagi kita manggilnya," katanya Selasa (9/2/2021) di DPRD Kota Pekanbaru seperti dilansir dari cakaplah.com.

    Komisi II sendiri dikatakan Fathullah sudah menjadwalkan hearing dengan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru dan PT Datama sebagai pihak ketiga

    "Tadi sudah saya perintahkan staf untuk mengirim undangan kembali untuk hearing, dan tidak ada alasan apapun," ujarnya.

    Politisi Gerindra ini juga mengatakan selain mengundang Dishub dan PT Datama, Komisi II juga akan mengundang tenaga ahli untuk membantu Komisi II.

    Sebagai informasi, Pemko Pekanbaru secara resmi menyerahkan pengelolaan parkir kepada PT Datama, yang mana PT Datama sebagai pemenang sayembara perparkiran dengan sistem Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

    Pengelolaan parkir saat ini model investasi oleh pihak ketiga. Nantinya ada bagi hasil pertahun dari target yang ditentukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Pemko mendapat 30,05 persen atau Rp11 miliar dari target yang diberikan sebesar Rp36 miliar pertahun kepada PT Datama.

    "Kita juga mau tau, Rp11 miliar ini dibayar di depan, di tengah apa di akhir. Karena situasi saat ini masalah parkir masih menjadi polemik. Kita (DPRD) sudah turun ke tempat parkir tapi aturannya masih seperti yang lama. Dan ini harus disingkronkan antara Dishub dan PT Datama," jelasnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lembaga Dewan tak Dihargai, DPRD Pekanbaru Ancam Jemput Paksa PT Datama
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar