Innalillahi, KH Atabik Ali Meninggal Dunia

Daftar Isi

    Foto: Pelayat di kediaman KH Atabik Ali. (VIVA /Cahyo Edi (Yogyakarta)

    Lancang Kuning – Pengasuh Pondok Pesantren Krapyak, KH Atabik Ali tutup usia diumur 78 tahun, Sabtu 6 Februari 2021. Kiai Atabik yang merupakan mertua dari Anas Urbaningrum ini akan dimakamkan pada Sabtu 6 Februari 2021 sore.

    Kerabat almarhum, Gus Kholid menuturkan jika Kiai Atabik meninggal dunia karena sakit yang dideranya. Sebelum meninggal dunia, Kiai Atabik sempat dirawat di RS PKU Yogyakarta selama seminggu.

    "Iya benar beritanya (meninggal Atabik Ali). (Meninggal) sekitar jam 12 di PKU Yogyakarta," ujar Gus Kholid saat dihubungi, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Gus Kholid menuturkan bahwa almarhum memang sudah sejak lama menderita sakit stroke. Gus Kholid jenazah Kiai Atabik akan dimakamkan di Makam Pathok Negoro, Dongkelan kauman, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul.

    "Akan dimakamkan hari ini. Tempat pemakamannya berdampingan dengan KHR Najib Abdul Khodir," tutup Gus Kholid.

    Sebagaimana diketahui Kiai Atabik adalah putra dari KH Ali Maksum, Rais Aam PBNU 1981-1984. Setelah wafatnya Kiai Ali Maksum pada tahun 1989, Kiai Atabik melanjutkan kepemimpinan di pesantren Krapyak.

    Kiai Atabik Ali juga pernah duduk dalam kepengurusan PBNU di masa Gus Dur, yakni sejak Muktamar Situbondo tahun 1984. Kiai Atabik masuk jajaran sebagai Ketua PBNU. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Innalillahi, KH Atabik Ali Meninggal Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar