Asisten Shin Tae-yong Berulah di Medsos, PSSI Beri Hukuman?

Daftar Isi

    Foto: Asisten pelatih fisik Timnas Indonesia U-19, Lee Jae-hong. (pssi.org)

    Lancang Kuning – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menyebut federasi tak mengambil pusing atas unggahan asisten pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Lee Jae-hong. Dia mengindikasikan PSSI hanya memberi teguran dan telah diselesaikan secara kekeluargaan.

    Sebelumnya, pria asal Korea Selatan itu yang juga berstatus pelatih fisik Timnas Indonesia mengunggah pendapat bernada kritikan di akun Instagramnya @rogerio2026a. Tanpa menyebutkan PSSI di tulisannya, Lee menyoroti lemahnya komunikasi dalam menjalankan program Timnas.

    "Kami tidak mengetahui kapan liga akan dimulai maupun kapan TC berjalan. Belum ada keputusan dan tidak ada komunikasi," tulis Lee. Padahal menurut Yunus Nusi, PSSI sudah menjalin komunikasi yang baik dengan semua staf pelatih timnas, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Dari situ, PSSI bergerak cepat untuk meluruskan masalah ini. Induk sepakbola Indonesia itu memanggil Jae-hong juga Shin Tae-yong guna meminta keterangan.

    "PSSI sudah memanggil coach Lee sekaligus dihadiri oleh Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas kita untuk konfirmasi tentang pernyataan di media sosial," kata Yunus saat ditemui di Jakarta, Jumat 5 Februari 2021.

    "Dia mengakui ini kesalahpahaman dan Shin Tae-yong juga sudah menegurnya karena hal-hal seperti itu tidak patuh disampaikan di media sosial," lanjut dia.

    Atas kasus ini, diakui Yunus, PSSI tak memberikan hukuman dan hanya menegur Jae-hong. Dia justru berharap kejadian ini bisa semakin meningkatkan komunikasi antara PSSI dengan staf pelatih.

    Pasalnya, PSSI akan segera melakoni pemusatan latihan Timnas U-23 guna mematangkan persiapan menyambut SEA Games 2021 Vietnam. TC akan dilakukan mulai 8-28 Februari 2021 di Jakarta.

    Pada SEA Games tahun ini, PSSI menargetkan medali emas pada Timnas U-23 arahan Shin Tae-yong. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Asisten Shin Tae-yong Berulah di Medsos, PSSI Beri Hukuman?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar