Pj Bupati Inhil Hadiri Rapat Gubernur Bersama Instansi Vertikal dan Forkopimda Riau

Daftar Isi

    LancangKuning.Com, TEMBILAHAN - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto mengikuti rapat koordinasi dan fasilitasi Gubernur bersama instansi vertikal, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Sabtu (26/5/2018).

    Pada kegiatan yang digelar di aula salah satu hotel di Kota Pekanbaru ini, kehadiran Pj Bupati turut didampingi Unsur Forkopimda dan beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

    Adapun tema yang diangkat pada kegiatan tersebut, yakni "Memantapkan koordinasi dan sinergi Gubernur dengan instansi vertikal, Forkopimda dan Bupati/Walikota guna antisipasi keamanan, ketertiban umum dan kesiapan menyambut Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, serta persiapan pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Riau tahun 2018".

    Pj Bupati Inhil yang dimintai keterangan usai mengikuti Kegiatan mengatakan, rapat ini penting karena membahas situasi yang ada di Provinsi Riau saat ini.

    "Khusus di Kabupaten Inhil, kita laporkan kepada Plt Gubri mengenai kondisi terkini dan beberapa bahan pokok, BBM dan angkutan umum dalam menghadapi Bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri," ujar Rudyanto.

    Kendati saat ini masih ada sedikit kendala yang ditemui di lapangan, lanjut Rudyanto, seperti mengenai perekaman KTP yang hingga kini masih ada sekitar 29.000 masyarakat Kabupaten Inhil yang belum melakukan perekaman, namun sudah bisa diatasi dan disampaikan ke Dirjen Capil di Pusat.

    Disamping itu, kata Rudyanto lagi, situasi dan perkembangan saat ini perlu diantisipasi, mengingat beberapa kejadian di Indonesia dan ini akan ditindaklanjuti secepatnya.

    "Ke depan, akan kita laksanakan rapat dengan Forkopimda dan pihak-pihak terkait, dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Inhil," tambahnya.

    Usai pemaparan oleh Forkopimda Provinsi Riau yang diPimpin lansung Plt Gubri, Wan Thamrin Hasyim, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan bersama Plt Gubri, Unsur Forkopimda Riau dengan seluruh Bupati/Walikota se-Provinsi Riau. (adv) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pj Bupati Inhil Hadiri Rapat Gubernur Bersama Instansi Vertikal dan Forkopimda Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar