Yonko 462 Paskhas Turunkan 3 Atlet Taekwondo untuk Seleksi SEA Games 2021

Daftar Isi

     

    Foto: Istimewa

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Batalyon Komando (Yonko) 462 Paskhas Pekanbaru menurunkan tiga orang atlet berprestasi untuk mengikuti seleksi SEA Games 2021 pada cabang olahraga (Cabor) Taekwondo di GOR Popki Cibubur, Jakarta dalam waktu dekat.
     
    Komandan Yonko 462 Phaskas, Letkol Pas Yoseph M. Purba mengatakan bahwa tiga atlet tersebut yakni Putra Ibrahim Zarman (atlet Platnas) yang terjun di kelas under 63 Kg. Kemudian, Putra Syangkot Bayu Segara di kelas under 87 Kg, dan Putri Bella Oktaviani di kelas under 73 Kg. Ketiga atlet ini, didampingi pelatih Sebeum Nim Jomi Saputra dan Sebeum Nim Yana Puspita Harum.

    "Puji syukur kepada Tuhan karena prajurit kita bisa mewakili untuk mengikuti seleksi SEA Games yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini di GOR Popki Cibubur, Jakarta," kata Letkol Pas Yoseph Purba saat melepas para atlet di Markas Yonko 462 Pekanbaru, Rabu (3/2/2021).

    "Ini merupakan sejarah bagi Batalyon kami karena pertama kalinya Batalyon Komando 462 Paskhas sebagai Batalyon pembina cabang olahraga Taekwondo di jajaran Korps Paskhas, bisa memberangkatkan prajurit kami untuk memperoleh prestasi di level nasional maupun internasional," tambahnya.

    Adapun sebelumnya, pihaknya juga telah menerjunkan sejumlah atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON). Bahkan telah berkali-kali memperoleh prestasi di tingkat daerah maupun di tingkat nasional. Untuk di ajang PON tahun ini sendiri, saat ini ada tiga prajurit yang akan mengikuti dan bertanding. Selain itu, pihaknya juga terus melakukan regenerasi kepada para atlet dalam upaya mempertahankan dan meningkatkan prestasi, termasuk di bidang olahraga.

    "Regenerasi sendiri berjalan terus di Batalyon kami, bagi senior pada saat sudah melewati batasnya, juga menyiapkan untuk adek-adek kita supaya terus beregenerasi aktif selalu muncul membina sehingga terus berjalan secara continue, prestasi itu bisa berjalan," tuturnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Yonko 462 Paskhas Turunkan 3 Atlet Taekwondo untuk Seleksi SEA Games 2021
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar