IZI Riau Bersama YBM PLN P3BS Taja Program Pelatihan Bekam dan Totok Bagi Tuna Netra

Daftar Isi

     

    Foto: Istimewa

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Memaksimalkan potensi para tuna netra yang berprofesi tukang pijit yang ada di Pekanbaru,  IZI Riau bersama YBM PLN P3BS mengadakan Pelatihan bekam dan totok punggung. 

    Pelatihan ini berlangsung di hotel dharma utama jalan Sisingamangaraja, Pekanbaru, 1 sampai 2 Februari tahun 2021.

    Program ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaan ekonomi dari IZI Riau untuk kaum dhuafa di Pekanbaru bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (P3BS).

    Foto: Istimewa 

    Acara ini dihadiri oleh Ketua perwakilan IZI Riau, perwakilan YBM PLN P3BS, Pelatih bekam dan pelatih totok punggung yang didatangkan langsung dari Jakarta yaitu Ustadz Abdurrahman.

    Hal yang menarik dari program ini adalah para peserta merupakan tuna netra, yang berjumlah 24 orang. Dimana mereka sangat antusias dengan program pelatihan ini. Program ini sangat di sambut baik oleh Ketua Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Supratman. 

    Foto: Istimewa 

    Beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada IZI Riau, karena telah memberikan kesempatan kepada para tuna netra yang sebelumnya sudah memiliki keterampilan pijat, sehingga bisa mengasah kemampuan dan menambah pendapatan keluarga mereka.

    Perwakilan YBM PLN P3BS mengungkapkan bahwa dengan adanya program pelatihan ini dapat membantu para penerima manfaat dan juga mampu membantu pemerintah.

    "Alhamdulillah, program pelatihan ini sangat efektif, selain mengasah _skill_ juga melatih mereka untuk semakin lebih mandiri. Dengan menolong mereka, kita juga membantu pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat. Dan semoga para penerima manfaat bisa menjadi muzakki sesuai dengan visi misi YBM," ungkap Faisal Abdul Aziz sebagai perwakilan YBM PLN P3BS.

    Foto: Istimewa 

    Agus (38) salah satu penerima manfaat program pelatihan totok dan bekam ini mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya program ini. 

    "Terimakasih kasih saya ucapkan kepada  semua donatur Laznas IZI Riau dan YBM PLN P3BS yang sudah memberikan kesempatan untuk saya dan peserta yang lain untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini. Dan saya ucapkan terimakasih juga kepada ustadz Abdurrahman sebagai pelatih yang banyak mengajarkan dan memberikan ilmu kepada kami. Semoga Allah membalas semua kebaikan para donatur dan pelatih," terangnya. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel IZI Riau Bersama YBM PLN P3BS Taja Program Pelatihan Bekam dan Totok Bagi Tuna Netra
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar