DDV Sumbar Gelar Aksi Bersihkan Sampah di Sekitaran Gunung Marapi

Daftar Isi

    Foto: Relawan DDV Sumbar tengah mengambil sampah yang berserakan disekitaran lereng Gunung Marapi.

    Lancang Kuning - Gunung Marapi, DD Singgalang-- Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah, segenap pencinta alam Sumbar membuat acara aksi bersih-bersih sampah di Gunung Marapi. Aksi ini disambut hangat oleh para komunitas pencinta alam untuk melestarikan gunung dari sampah-sampah yang dibuang sembarangan oleh para oknum pendaki.

    Target peserta yang ikut tergabung dalam aksi ini lebih kurang 1000 partisipan, seluruh tim sangat mengharapkan para pencinta alam untuk bergabung bersama para pencinta alam lainnya dalam aksi bersih-bersih Gunung Marapi.  

    Sebagai bentuk partisipasi dalam kegiatan ini, tentunya Tim Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sumbar tergerak ikut ambil bagian dalam kegiatan aksi ini. Dengan beranggotakan 7 orang tim pada 23/01/2021 pukul 11.00 WIB, tim DDV Sumbar berangkat dari Padang menuju BKSDA Gunung Marapi. Tepat pukul 14.00 WIB mereka mulai mendaki Gunung Merapi hingga puncak sembari melakukan aksi bersih-bersih di sekitaran puncak Marapi.

    Siang harinya 24/01/2021, para panitia pencinta alam mengevaluasi kegiatan aksi bersih-bersih Gunung Merapi (team di Cadas). "Sekitar 2 ton sampah berhasil kita kumpulkan bersama komunitas pencinta alam lainnya, dan masih banyak yang tersisa di area cadas. Sampah yang terkumpul ini nanti akan disatukan dan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA)," kata Eel salah seorang tim DDV Sumbar yang ikut melakukan aksi bersih-bersih.

    "Semoga kita semua dapat lebih sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah disembarang tempat. Mari kita jaga lingkungan hidup kita demi kelangsungan hidup yang lebih baik," seru Eel. (nas/ddsinggalang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel DDV Sumbar Gelar Aksi Bersihkan Sampah di Sekitaran Gunung Marapi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar