Ini Akibatnya Jika Kamu Sering Bawa Tas Berat

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Disaat kalian bepergian pasti akan aneh jika tidak membawa tas. Sekarang ini, tas itu merupakan kebutuhan yang penting bagi kalangan anak muda apalagi khusunya kalangan perempuan. Bahkan bagi sebagian wanita, tas itu menjadi koleksi yang pasti bertambah setiap bulannya.

    Bagi mereka pengkoleksi tas itu, mungkin mempunyai tas dari berukuran kecil ke yang besar, dari yang biasa-biasa ke yang berbentuk aneh. Tetapi tahukah kalian guys, jenis tas yang kalian pilih ternyata bisa berdampak buruk bagi kalian! Makanya berhati-hatilah karena tas yang kalian pakai bisa berdampak buruk atau bisa menjadi penyakit yang akan kalian alami sendiri.

    Bagi kalian tuh apa fungsi dari tas? Entah tas itu untuk bergaya ataupun bisa menjadi penyelamat saat kita membawa barang banyak. Tapi, banyak dari kita yang tidak mempedulikan beban bawaan yang kita bawa di tas tersebut. Hasilnya tas yang kalian pakai itu akan cepat rusak. (Itu sih biasa dijadikan alasan buat kalian beli tas yang baru kan guys).

    Selain karena beban berat yang akan menimbulkan masalah, ternyata dengan terlalu lamanya membawa tas dengan cara yang salah juga dapat menyebabkan penyakit tulang. Membawa tas hanya dengan meletakkan di satu bahu saja dapat membuat ketidak seimbangan tubuh karena tekanan dari beban tas tersebut. Sangat dianjurkan  untuk menukar tempatnya setiap beberapa saat sekali.

    Jika kalian membawa barang bawaan yang banyak kalian bisa saja menggunakan tas ransel, tetapi jika kalian tidak suka pakai tas ransel kalian bisa membaginya ke dalam beberapa tas agar keseimbangan kalian terjaga.

    Di artikel kali ini kita akan memperlihatkan akibat dari membawa beban berat saat menggunakan tas. Saya harap artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian semua. Mari kita simak uraiannya di bawah ini.

    1. Stress

    Membawa tas terlalu berat itu akan membuat otot tulang belakang mengalami tekanan karena harus menyeimbangkan berat badan sendiri. adanya perbandingan beban bawaan yang tidak seimbang dengan berat badan akan membuat tubuh mengalami tekanan pada tulang belakang itu. Tekanan itu yang akan menjadi penyebab stres meski jarang sekali kita sadari.

    1. Sakit Kepala

    Karena tekanan yang berkelanjutan tersebut, efek selanjutnya akan menimbulkan sakit kepala atau biasa disebut dengan pusing. Di saat otot di daerah belakang leher kejang itulah yang menyebabkan rasa sakit di belakang kepala.

    1. Mempengaruhi Gaya Berjalan

    Dampak atau akibat lainnya adalah dapat dilihat dari cara berjalan yang mulai agak aneh. Di saat kamu berdiri tegak dengan kedua kaki yang sejajar kalian akan merasa cepat lelah. Berjalan kalian pun menjadi tidak seimbang.

    1. Postur Tubuh Yang Berubah

    Bahu yang tidak sejajar akan kamu alami jika kamu lebih sering membawa tas dengan beban yang terlalu berat di satu sisi bahu saja. Kalian akan merasakan bahu yang jadi turun sebelah dan bentuk tubuh yang akan menjadi lebih bungkuk dari sebelumnya.

    1. Sakit Pada Bahu

    Pastinya dampak ini yang paling bisa kalian rasakan. Sakit pada bahu yang terjadi karena otot yang mengalami tekanan terlalu lama dan tidak seimbangnya dengan sisi lainnya.

    Karena banyaknya bahaya yang akan menjumpai kalian akibat penggunaan tas dengan beban yang terlalu berat, ada baiknya kamu harus mengukur atau lebih mengurangi beban bawaan pada saat bepergian. Atau kalian lebih baik saja jika kamu menggunakan tas ransel, jangan dibiasakan dengan tas selempang dengan bawaan yang terlalu berat. Sekian

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Akibatnya Jika Kamu Sering Bawa Tas Berat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar