Kadiskes Imbau Kabupaten Kota Segera Vaksinasi Nakes

Daftar Isi

    Foto: Petugas medis. 

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, menghimbau kepada Kabupaten Kota yang telah menerima vaksin covid-19, agar segera menjalankan vaksinasi kepada tenaga kesehatan. Karena sampai saat ini baru 4 Kabupaten Kota yang telah menjalani vaksinasi, diantaranya, tahap kedua Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Pelalawan dan Indragiri Hilir vaksinasi tahap pertama.

    “Lebih cepat lebih baik dijalankan vaksinasi covid ini. Sampai saat ini baru empat daerah yang menjalani vaksinasi bagi tenaga kesehatan dan tokoh masyarakatnya. Untuk jadwal selanjutnya mulai tanggal 1 Februari, Dumai, Rohul dan Rohil. Setelah nakes di vaksin baru pelayan publik dan masyarakat. Jadi kan lebih cepat lebih baik diselesaikan nakes ini dulu,” ujar Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, Minggu (31/1/2021) di Pekanbaru, dikutip dari mediacenterriau. 

    Dijelaskan Mimi, vaksinasi bagi nakes ini sangat penting mengingat nakes jadi garda terdepan dalam melayani pasiwn covid-19. Dan jika ada nakes yang batal disuntik karena ada komorbid atau penyakit lain, maka akan dilakukan pengecekan kesehatan selanjutnya, sampai ada tanda kesehatan. 

    “Memang ada beberapa nakes yang belum divaksin karena komorbid. Bisa sama setelah diobati bisa juga tidak, melihat hasil screaningnya. Yang komorbid ada beberapa penyakit yang tidak boleh di vaksin, diperiksa dulu discreaning kalau bisa diobati ditunda untuk berobat dulu, baru divaksin,” katanya. 

    Dari data yang masuk sebanyak 7.060 vaksin telah disuntikkan kepada tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat. Untuk tahap pertama Kota Pekanbaru sasaran vaksinasi sebanyak 11.431 orang, yang sudah divaksin sebanyak 4.335 orang. Kabupaten Kampar sasaran vaksin 2.442 orang, yang sudah divaksin 1.156 orang. Kabupaten Pelalawan, sasaran vaksin 1.766 yang sudah divaksin 785 orang. Dan Inhil sasaran vaksin 2.695 orang, yang sudah divaksin 784 orang. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kadiskes Imbau Kabupaten Kota Segera Vaksinasi Nakes
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar