SMP dan SMA Alfikri Terapkan Aplikasi Smart School

Daftar Isi

    KEPALA SMP Alfikri Huzairin Hasan bersama Founder dan CEO Garuda Cyber Indonesia, Bantuan ST saat melakukan kerjasama penerapan produk Smart School di sekolah sarat prestasi ini.

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Sebagai salah satu aplikasi terobosan Garuda Cyber Indonesia (GCI) unit usaha Garuda Cyber Group, Smart School telah menjadi pilihan beberapa sekolah yang ingin berupaya melakukan pengelolaan data secara digital, bukan lagi secara konvensional.

    Produk ini dapat membantu di dalam peningkatan kualitas pendidikan pada sebuah sekolah. Mengingat, sekolah yang pintar adalah sekolah yang memiliki sistem yang lengkap dan saling terintegrasi antara satu dengan yang lainnya. Seperti sistem penerimaan siswa baru, sistem penjadwalan, sistem perpustakaan, sistem keuangan dan sistim yang lainnya yang terkoneksi secara baik.

    Berangkat dari hal ini, SMP dan SMA Alfikri, menjalin kerjasama dengan Garuda Cyber Group menerapkan aplikasi Smart School untuk sekolah yang sarat dengan prestasi ini.

    "Alhamdulillah, kita telah bekerja sama SMP dan SMA Alfikri, dimana sekolah dua sekolah tingkatan pertama dan menengah atas ini akan menerapkan produk Smart School. Kita berharap dengan produk ini, akan semakin memudahkan proses belajar dan mengajar dan meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik," ujar PIC Smart Scool, Yessi Aknovia kepada Lancangkuning.com dalam sebuah wawancara singkat.

    Ditambahkan, PIC Smart School yang akrab dengan panggilan Ovi ini, bahwa produk Smart School saat ini telah menyebar hingga beberapa kabupaten-kota di Provinsi Riau. Bahkan, juga telah sampai ke beberapa daerah di Provinsi Sumatera Barat.

    "Selama masa pandemi Covid-19, disaat semua proses belajar mengajar melalui daring, karena belum ada tatap muka. Smart School telah menembus pangsa pasar pendidikan di Provinsi Riau. Produk ini menjadi pilihan, untuk lebih memudahkan semua proses yang ada di sekolah, baik itu antar siswa dengan guru sebagai pendidik atau antara siswa dan guru dengan sekolah'" ujarnnya menambahkan.

    Sementara itu, Founder sekaligus CEO Garuda Cyber Group, Bantuan ST kepada Lancangkuning.com, mengatakan sekarang ini adalah eranya teknologi informasi digital dan eranya Start up. Seperti aplikasi Gojek, Gofood atau aplikasi lain dalam transaksi digital.

    "Smart School mencoba menerobos, sebab peran teknologi haruslah diikut sertakan dalam memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan. Alhamdulilah, saat ini produk dari Garuda Cyber Indonesia ini telah ikut berperan di dalam meningkatkan kualitas pendidikan, meski masih sedikit. Kedepan, kita berharap, produk ini akan diterima secara baik di seluruh Provinsi Riau dan mungkin bisa menembus pasar Indonesia,"ujar pria yang akrab disapa Aan ini.(rie)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel SMP dan SMA Alfikri Terapkan Aplikasi Smart School
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar