Siapa Saja Boleh Ikut Kelola Blok Rokan, Penentu Tetap Pihak Pertamina

Daftar Isi

    Foto: Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau, Indra Agus Lukman

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau saat ini masih terus mempersiapkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang akan ikut mengelola ladang minyak Blok Rokan, pasca alih kelola dari pihak Chevron ke PT Pertamina Agustus. Namun memang keputusan akhir terkait pengelolaan Blok Rokan tetap pada pihak Pertamina.

    Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau, Indra Agus Lukman mengatakan, selain BUMD, di Riau juga saat ini banyak pihak swasta yang berkompeten untuk ikut mengelola Blok Rokan. Nantinya pihak swasta itu juga bisa bekerjasama dengan BUMD Riau.

    "Untuk jasa penunjang, BUMD kita kan banyak juga. Apalagi pihak swasta, nanti tinggal kerjasama pihak swasta dengan BUMD kita. Kalau untuk jasa penunjang Riau sangat siap. Tapi tetap yang menentukan nantinya pihak Pertamina," kata Indra, Jumat (29/1/2021), dikutip dari media center Riau.

    Sementara itu, terkait tenaga kerja yang ada saat ini pasca alih kelola tersebut, menurut Indra, sebelumnya Gubernur Riau Syamsuar juga  sudah membicarakan dengan pihak Pertamina terkait tenaga kerja. Dimana pihak Pertamina berkomitmen akan tetap menggunakan tenaga kerja saat ini, yang juga merupakan putra daerah.

    "Terkait tenaga kerja juga sudah dibicarakan, dari hasil pertemuan pak Gubernur dengan pihak Pertamina, bahwa mereka berkomitmen menggunakan tenaga kerja yang ada saat ini," ujarnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Siapa Saja Boleh Ikut Kelola Blok Rokan, Penentu Tetap Pihak Pertamina
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar