6 Kandidat Berebut Kursi Ketua PWI Siak

Daftar Isi

    Keterangan foto: Rapat persiapan  konferkab V PWI Siak, Selasa (26/1/21) di kantor PWI Siak. (Gs)

    SIAK, Lancangkuning.com - Setuasi konferensi Kabupaten (konferkab) V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak mulai memanas, jelang pelaksanaan konferkab 28 Januari mendatang, setidaknya sudah ada 6 nama yang mencuat.

    Enam nama yang bersaing antara lain, Soleman Sihotang yang merupakan pemilik media online Lintas10.com, Wiwik Widaningsih dari Riau Pos, Yanti Sugriati dari koran Pekanbaru MX, Sahril Ramadhan dari GATRA, Abdussalam dari Suarariau.com dan Ali Masruri dari Infosiak.com.

    Kandidat bakal calon ketua ini, akan bersaing memperebutkan sekitar 21 suara dari 32 anggota PWI Siak yang mempunyai hak pilih. 

    Seperti yang diungkapkan Ketua Panitia Konfercab PWI Siak Koko Haryadi diwakili oleh Sekretaris Konfercab PWI Siak Agus Suhaili, Selasa (26/01/2020), mengatakan bahwa penyelenggaraan akan dilaksanakan di Gedung Mahratu depan Istana Siak, dan dihadiri oleh Bupati Siak Alfedri, Ketua DPRD Siak H Azmi dan Forkopimda. 

    "Kita berharap kegiatan ini berjalan lancar tanpa ada halangan sama sekali. Siapapun ketua PWI Siak, kita harapkan, dapat membangun PWI Siak lebih baik lagi," ungkapnya.

    Agus juga mengatakan, Konferkab kali ini sedikit berbeda dari sebelum-sebelumnya. Karena banyak kandidat yang menyatakan siap maju. 

    "Karena pemilihan kali ini, dimasa pandemi, kita harapkan seluruh tamu undangan yang hadir mematuhi protokol kesehatan Covid 19," ungkapnya. 

    Wahyu Syahrianto salah satu anggota PWI Siak mengatakan, banyaknya calon yang maju, tentu membuat Konferkab kali ini terasa sangat semarak. Terutama tim sukses masing-masing calon, cukup agresif melakukan pendekatan untuk meraih dukungan. Disisi lain, banyaknya calon yang bakal maju, tak jarang membuat tensi 'politik' sedikit memanas, terutama dari kalangan tim sukses calon ketua PWI itu sendiri.

    "Para calon ini, bersaing melalui program. Tentu sebagai anggota saya berharap siapapun yang menjadi ketua, bisa berinovasi untuk mengembangkan SDM di bidang profesi wartawan. Tentunya ketua yang terpilih kedepannya bisa memfasilitasi calon anggota baru untuk pengurusan Administrasi di PWI Provinsi Riau, "pungkasnya.

    Menurut rencana, pembukaan konferkab V PWI Siak dibuka Bupati Siak H Aledri, juga akan hadir ketua PWI Riau, dan beberapa tamu undangan lainnya. (Rls/Lk)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 6 Kandidat Berebut Kursi Ketua PWI Siak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar