Harus Tau! Kosmetik Ini Berbahaya Kalau Tidak Dipakai Dengan Aturan Yang Benar

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Mayoritas wanita di seluruh dunia menggunakan make up untuk mempercantik dirinya. Tapi jangan sampai make up tersebut malah membahayakan tubuh kamu lho.

    Untuk menghindari resiko tersebut, ini nih yang perlu kamu baca dan ketahui. Kosmetik juga punya aturan pakainya lho sahabat. Apa saja sih kosmetik yang berbahaya buat tubuh kalo tidak dipakai sesuai aturan pakai?

    1. Lipstick

    Pasti udah nggak asing kan sama kosmetik yang satu ini? Kosmetik yang membuat bibir memiliki warna yang lebih menarik sudah sangat banyak dipakai oleh wanita di seluruh dunia lho. Tapi para cewek punya kebiasaan nih, punya lipstick lebih dari satu. Dengan kebiasaan ini udh pasti dong lipstick bakal lebih lama abisnya. Yang perlu kamu ketahui ialah, lipstick hanya boleh dipake dalam kurung waktu 8 bulan aja lho. Melebihi batas tersebut lipstick sudah menghasilkan banyak bakteri yang bakal berbahaya banget buat mulut kita.

    1. Maskara

    Kosmetik yang satu ini juga bisa berbahaya kalau dipakai dengan aturan yang salah lho sahabat. Kamu harus mengganti mascara setiap empat bulan sekali. Jika sudah melewati batas tersebut, mascara malah akan menjadi tempat bertumpuknya bakteri yang berpotensi menginfeksi mata lho. Kemudian kebiasaan saling berbagi mascara juga harus dihindari nih, karena kuman atau bakteri dapat berpindah melalui kuas mascara tersebut.

    1. Eyeliner

    Eyeliner punya keunggulan nih, karena cara membersihkannya sangat mudah. Tapi apabila sahabat sampai bermalas-malasan untuk membersihkan eyeliner yang sudah terlalu lama, malah akan berbahaya buat kulit lho. Karena bakteri akan berkembang biak dan infeksi mata semakin sulit dicegah nantinya.

    1. Foundation

    Untuk penampilan yang lebih maksimal, para cewek juga sering memakai yang namanya foundation nih. Tapi kamu harus tau bahaya yang ditimbulkan kalau tidak memenuhi aturan pakai kosmetik yang ini. Jadi foundation harus diganti setiap 12 bulan lho. Dan disarankan untuk memakai foundation yang nggak perlu celupin jari ke dalamnya, karena hal tersebut malah bikin foundation lebih cepat harus diganti lho.

    Itu aja nih kosmetik yang perlu sahabat ketahui aturan dan batas pakainya. Tampil cantik boleh, tapi harus dengan cara yang sehat ya.(Apaf)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Harus Tau! Kosmetik Ini Berbahaya Kalau Tidak Dipakai Dengan Aturan Yang Benar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar