Mahasiswa: Usut Tuntas Kasus Terorisme di Kampus Unri

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Turbin Intelektual Mahasiswa Universitas Riau atau TIM UR melaksanakan aksi unjuk rasa di depan kantor Polda Riau, Jumat (13/7/2018).

    Mahasiswa yang berasal dari beragam fakultas di Unri ini melakukan longmarch dari Pustaka Wilayah Soeman HS sejak pukul 10.00 wib, terlihat spanduk bertuliskan ''Usut tuntas kasus terorisme di kampus Unri'' dibentangkan oleh para pengunjuk rasa ini sembari menyanyikan yel yel perjuangan mahasiswa.

    Wiriyanto Aswir, Koordinator TIMUR mengungkapkan bahwa ada tuntutan yang menjadi point penting dalam aksi yang dilakukan oleh mahasiswa kali ini diantaranya:

    1.  Mendesak Kepolisian RI untuk Mengusut Tuntas penangkapan teroris dan jaringannya di lingkungan Universitas Riau maupun di Perguruan Tinggi.
    2. Meminta pertanggungjawaban Pimpinan UNRI atas kelalaian pengawasan sehingga adanya Radikalisme dan Terorisme di lingkungan UNRI.

    ''Unri, merupakan jantung hati masyarakat Riau, kita ingin jantung ini tetap sehat, untuk itu penyelidikan atas kasus digerebeknya tersangka terorisme di FISIP UNRI tempo lalu harus di kembangkan, ini bukan cuma tanggung jawab pimpinan fakultas itu namun juga pimpinan universitas, kita juga dapat temuan edaran rekanan kerja pimpinan unri dengan terduga yang tertangkap, kita ingin Polda periksa ini,'' ungkap Korlap dalam aksinya.

    Massa membubarkan diri setelah tuntutan yang dirangkum dalam pernyataan sikap diterima oleh perwakilan dari Mapolda Riau. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa: Usut Tuntas Kasus Terorisme di Kampus Unri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar