Pemko Pariaman Siapkan Pariaman Expo 2018

Daftar Isi

    lancangkuning.com, Kota Pariaman --- Kegiatan ini kita gelar guna mempublikasikan perkembangan pembangunan Kota Pariaman yang telah dilakukan selama 16 (enam belas) tahun, karena melalui kegiatan - kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini menjadi momentum untuk mempromosikan hasil kerajinan masyarakat baik dari hasil pembangunan, OPD, statistik pertumbuhan ekonomi serta potensi daerah lainnya.

    Demikian ungkapan Walikota Pariaman yang diwakili oleh Asisten Perekonomian Yanrileza di Ruang Rapat Walikota Pariaman ketika membuka acara Rapat Koordinasi Persiapan Pariaman Expo 2018, Selasa (8/7/2018).

    Yanrileza mengatakan, Kegiatan pelaksanaan Pariaman Expo 2018 ini rencananya dijadwalkan pada tanggal 11 s/d 19 Agustus 2018 dan sekaligus pelaksanaan peringatan HUT RI ke 73 tahun,  tempat pelaksanaan di kawasan Pantai Gandoriah Pariaman dengan tema Developing the potensial tourism and creative industry," ungkap Yanrileza.

    Dikatakannya, adapun peserta pameran yang akan mengisi stan-stan nantinya ada dari pemerintah, OPD Kota Pariaman, Asosiasi, UMKM Kota Pariaman dan Luar Kota Pariaman, Kota/Kabupaten se-Provinsi Sumbar sampai Nasional, BUMN / BUMD se-Provinsi Sumbar, Pengrajin Kota Pariaman dan Perusahaan Swasta serta Pedagang Kreatif Lapangan.

    Sementara itu, Kadis Koperindagkop Kota Pariaman Gusniyeti Zaunit mengatakan, target pengunjung kegiatan Pariaman Expo 2018 kali ini adalah kalangan pemerintah dan swasta, pelajar maupun mahasiswa, Eksekutif, Profesional, Investor, Buyer, Hobbies serta masyarakat umum.

    "SKPD yang mengisi stand pada acara Pariaman Expo Pariaman 2018 sebanyak 15 stand, terdiri dari Dinas Perindagkop dan Dekranasda sebanyak dua stand, sedangkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perikanan, Dinas PM, PTSP / TK, Dinas Pertanian, Dinas Kominfo masing - masing memiliki satu stand, delapan stand lainnya diisi oleh Pengrajin," terangnya.

    "Konsep kegiatan ialah pameran pembangunan dan khusus Pemko Pariaman, OPD berpartisipasi pada pameran dengan stand yang menampilkan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh OPD dalam rangka menunjang peningkatan pembangunan dan perekonomian masyarakat Kota Pariaman," terangnya

    Kemudian, lanjut Gusniyeti, Pameran pembangunan yang dilakukan oleh OPD di lingkungan Pemko Pariaman tidak hanya bersifat visualisasi, namun juga harus Aktraktif, Interaktif, Kreatif dan Inovatif serta penampilan acara kesenian.

    "Sengaja kami mengundang artis lokal maupun ibukota untuk mengisi acara dan memeriahkan Pariaman Expo tahun ini, nantinya juga akan ditampilkan kesenian anak - anak nagari dan berbagai macam penampilan serta perlombaan anak - anak sekolah baik dari tingkat TK - PAUD, SD, SMP sampai SMA," pungkasnya. [rel/dos]

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemko Pariaman Siapkan Pariaman Expo 2018
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar