789 Nakes dan Tomas di Riau Sudah Vaksinasi Corona

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menyebutkan, sebanyak 789 tenaga kesehatan (Nakes) dan tokoh masyarakat (Tomas) telah melakukan vasinasi Covid-19.

    Adapun sejumlah Nakes dan Tomas yang telah melakukan vasinasi ini, tersebar di sejumlah daerah yakni, Kota Pekanbaru 346 orang, Kabupaten Pelalawan, 198 orang, dan Kabupaten Kampar sebanyak 245 orang. Sedangkan tiga Kabupaten lainnya yang telah menerima vaksin, Kabupaten Siak, Bengkalis dan Kuansing masih berproses.

    "789 orang tenaga kesehatan dan tokoh di Provinsi Riau sudah divaksin. Dan tiga daerah lagi vaksinnya sudah dikirim. Namun, belum laporan berapa banyak yang telah divaksin," kata Mimi, Rabu (20/1/2021) malam, di Pekanbaru. 

    Dijelaskan Mimi, sejauh ini vaksinasi Covid-19 yang sudah dilaksanakan di Pekanbaru, Kampar, dan Pelalawan, berjalan dengan aman dan lancar. Walaupun ada beberapa nakes dan tomas yang batal disuntik, karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan, dan harus ditunda vaksinasi. 

    “Baru tiga daerah itu yang kita terima laporannya, kalau yang lain mungkin masih berproses. Jumlah 789 orang yang divaksin ini akan terus bertambah, karena masih banyak nakes yang belum disuntik, sambil menunggu hasil tes kesehatan mereka,” kata Mimi. 

    Pasca disuntikkan vaksin terhadap Nakes dan Tomas. Sampai saat ini belum ada keluhan dan efek samping yang dialami. Termasuk ia sendiri menyatakan, sampai saat ini tidak ada keluhan dan masih bisa melakukan aktivitas normal seperti biasa.

    "Alhamdulillah, yang telah divaksin belum ada keluhan dan efek sampingnya, sampai saat aman-aman saja. Vaksin ini untuk kekebalan tubuh kita, herd imunity. Tapi ingat walaupun sudah divaksin penerapan protokol kesehatan harus tetap dijalankan, karena untuk menjaga-jaga bagi yang belum di vaksin. Memakai masker masih tetap, dan menjaga jarak, serta mencuci tangan,” tegas Mimi. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 789 Nakes dan Tomas di Riau Sudah Vaksinasi Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar