Kapal Rumah Sakit Pembawa 2 Helibell TNI AL Sudah Tiba di Mamuju

Daftar Isi

    Foto: KRI dr Soeharso-990 tiba di Lanal Mamuju, Sulbar

    Lancang Kuning – Kapal Rumah Sakit milik TNI Angkatan Laut, KRI dr.Soeharso-990 malam tadi telah sandar di Dermaga Pangkalan TNI AL (Lanal) Mamuju, Sulawesi Barat.

    Kapal yang berangkat sejak hari Jum'at malam, 15 Januari 2021 lalu dari Pangkalan Koarmada II, Surabaya itu tiba membawa dua unit helibell onboard yang akan digunakan untuk mengirim bantuan logistik ke daerah-daerah yang tidak dapat dijangkau oleh jalur darat.

    Pangkoarmada II, Laksda TNI ING. Sudihartawan menyatakan, KRI Soeharso yang dikomandani Letkol Laut (P) Agus Joko tidak hanya dua helibell saja, tapi kapal Rumah Sakit TNI AL itu juga membawa barang bantuan berupa bahan makanan dan minuman, beras, gula, minyak goreng, teh, kopi bubuk, serta obat-obatan, dan material bantuan lainnya.

    "Material alat kesehatan dan masker juga tiang pancang, trafo 33 Unit dan alat bantu lapangan serta pakaian dan peralatan mandi," kata Pangkoarmada II, Laksda TNI ING. Sudihartawan dalam keterangan resminya, Selasa, 19 Januari 2021,  dilansir LK dari Viva.co.id.

    Selain itu, lanjutnya, KRI Soeharso-990 juga membawa material berupa tenda medis sebanyak empat unit, tenda pleton empat unit, velbed sebanyak 30 unit, sprei, sarung bantal, dan selimut, sarung tangan, serta T-Shirt.

    "Bantuan-bantuan itu disambut langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI, Laksma TNI Benny Sukandari yang didampingi Komandan Lanal Mamuju, Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal R, di Dermaga Lanal Mamuju," ujarnya.

    Tidak hanya itu, kapal KRI Soeharso-990 juga membawa 56 personel Satgas yang terdiri dari empat orang personil penyelam, tujuh orang personil Diskomlek, 17 orang personil tasiran Dikcabareg, 10 personil penerbang Helly, 12 orang personil kesehatan, dua orang personil Dinas Psikologi, serta, empat orang personil Dispotmar.

    "Kami berharap agar bantuan ini sesegera mungkin disalurkan kepada para korban di Mamuju sehingga dapat meringankan beban mereka," kata Pangkoarmada II.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kapal Rumah Sakit Pembawa 2 Helibell TNI AL Sudah Tiba di Mamuju
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar