176 Mahasiswa Unand KKN di Kota Pariaman

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Kota Pariaman --- Sebanyak 176 mahasiswa Universitas Andalas (UNAND) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di Kota Pariaman. Mahasiswa tersebut tersebar di tujuh desa pada empat kecamatan. Mereka di Kota Pariaman lebih kurang 40 hari mulai dari tanggal 28 Juni - 8 Agustus 2018.

    Rombongan mahasiswa dari berbagai jurusan dan fakultas itu diterima langsung Walikota Pariaman Mukhlis Rahman di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Kamis (28/6/2018).

    Mukhlis yang juga alumni UNAND tersebut mengaku gembira dan menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN.  Ia mengatakan terjun ke tengah-tengah masyarakat sangat diperlukan bagi mahasiswa agar lebih mengenal bagaimana karakteristik dan keadaan sesungguhnya di lapangan.

    "Selain itu, ini merupakan ajang untuk menerapkan ilmu yang sudah diperoleh di bangku kuliah," ujar Mukhlis.

    Mukhlis juga mengajak mahasiswa peserta KKN di Kota Pariaman dapat mendukung program  yang dicanangkan oleh Pemko Pariaman yaitu magrib mengaji serta subuh indah penuh berkah (Masih Puber).

    "Dengan momen KKN ini diharapkan mahasiswa KKN terlibat meramaikan masjid dengan aktivitas salat berjamaah, mengaji serta aktivitas lainnya," ucapnya.

    Ia berharap pelaksanaan KKN itu berjalan sukses dan lancar, serta mahasiswa dapat memahami semua potensi dan permasalahan yang ada ditengah masyarakat termasuk persoalan sosial maupun ekonomi untuk berikutnya menawarkan alternatif solusi terbaiknya.

    Dalam sambutan Rektor UNAND yang diwakili oleh Wakil Dekan II Kedokteran UNAND, Adril mengatakan KKN PPM tahun ini bertemakan "Membangun Mahasiswa Dengan Karakter Andalasian Yang Sejati.

    Lebih lanjut Adril menyampaikan KKN PPM ini bertujuan untuk menggabungkan ilmu pendidikan yang didapat di kampus, untuk bisa diimplementasikan ilmunnya di tengah masyarakat dimana mereka KKN nanti.

    “Mari kita jaga silaturahmi dengan masyarakat di tempat KKN PPM nanti, selain kita bangun kedisiplinan  dari adik-adik mahasiswa, kita juga dapat merangkul generasi muda dan masyarakat desa untuk dapat berbuat lebih baik, demi kemajuan desa dimana ananda menempuh KKN”, tutupnya.

    Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD), Efendi Jamal, menyebutkan mahasiswa KKN PPM Unand ini berjumlah sebanyak 176 orang  terdiri dari 115 orang perempuan dan 61 orang laki-laki yang disebar di tujuh desa  dan empat Kecamatan yang ada di Kota Pariaman.

    "Pada Kecamatan Pariaman utara yaitu Desa Cubadak Air Utara, Desa Tungkal Selatan. Kecamatan Pariaman Selatan yaitu Desa Pungung Lading, Desa Batang Tajongkek dan Desa Sikabu. Kecamatan Pariaman Timur yaitu Desa Kampung Tangah serta Kecamatan Pariaman Tengah di Desa Kampung Baru", tutupnya. (rel/dos)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 176 Mahasiswa Unand KKN di Kota Pariaman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar