Tim SAR Kumpulkan 298 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi. Tim SAR gabungan berhasil temukan 26 kantong jenazah potongan tubuh korban Sriwijaya Air Sabtu (16/1) (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

    Lancang Kuning - Tim SAR gabungan berhasil mengumpulkan sebanyak 298 kantong potongan tubuh korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air selama delapan hari pencarian di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

    "Akumulasi penemuan dari hari pertama sampai dengan hari ini pukul 19.30 WIB sebagai berikut, bagian tubuh atau bodypart sebanyak 298 kantong, serpihan kecil 54 kantong, dan potongan besar 51 bagian," kata Direktur Operasi dan LatihanBasarnasBrigjen Mar Bambang Suryo Aji, kepada wartawan, Sabtu (16/1), dilansir LKC dari CNN Indonesia.com

    Bambang menuturkan pada pencarian Sabtu (16/1), tim SAR gabungan berhasil mengumpulkan sebanyak 26 kantong jenazah potongan tubuh korban.

    Selain itu, pencarian hari ini juga berhasil mengumpulkan delapan kantong serpihan kecil dan satu potongan besar badan pesawat.

    Lebih lanjut, Bambang menuturkan pihaknya masih terus berupaya untuk menemukan bagian dari perekam suara kokpit (Cockpit Voice Record/CVR).

    Sejauh ini, tim baru berhasil menemukan serpihan baterai dan kover(casing) dariCVR. Sedangkan untuk card memory masih belum ditemukan.

    Bambang menyebut pihaknya telah menggunakan ROV (remotely operated vehicle) untuk membantu proses pencairan.

    "Malam ini masih di laksanakan pencarian CVR dengan menggunakan ROV. Untuk operasi penyelaman malam ini dihentikan karena keterbatasan penerangan. Jadi malam ini fokus pencarian CVR menggunakan ROV," tuturnya.

    Basarnas sendiri telah memperpanjang operasi pencarian selama tiga hari ke depan. Mulanya, operasi ini digelar selama tujuh hari dan semestinya berakhir pada Jumat (15/1) lalu.

    Sejauh ini, tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri telah berhasil mengidentifikasi 24 jenazah korban pesawatSriwijaya Air SJ 182. Dari jumlah itu, sebanyak delapan jenazah juga telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tim SAR Kumpulkan 298 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar