Tenaga Kesehatan di Provinsi tak Seluruhnya dapat di Vaksin Covid-19

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-20.000 dosis vaksin Covid-19 dari PT Biofarma yang sampai di Pekanbaru, tercatat tidak mencukupi tenaga kesehatan di Provinsi Riau. Adapun jumlah nakes di Provinsi Riau adalah sebanuak 35.985 orang.

    "Di Provinsi Riau ada 35.985 sasaran tenaga kesehatan dan tentunya itu akan dilaksanakan secara bertahap. Datang 20 ribu dosis dulu, nanti akan datang lagi sebanyak yang dibutuhkan tersebut," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Hj Mimi Yulianti Nazir seperti dikutip dari Antara.

    Ia mengatakan tahap pertama pendistribusian vaksin Sinovac produksi Biofarma ke seluruh Indonesia berlangsung mulai Januari hingga April 2021. "Untuk pendistribusian vaksin dan jadwal vaksinasi, kita masih menunggu EUA (Emergency Use Authorization-Red.) dari BPOM," katanya.

    Sedangkan, untuk pendistribusian tahap kedua direncanakan mulai April hingga Maret 2022 untuk kelompok prioritas lainnya seperti TNI/Polri, tenaga pengajar, tokoh masyarakat, termasuk ke masyarakat umum. "Untuk Riau sasarannya ada 4,8 juta orang untuk divaksin, diantaranya untuk tenaga kesehatan 35.985 orang," ujarnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tenaga Kesehatan di Provinsi tak Seluruhnya dapat di Vaksin Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait