Tempat Penampungan Pengungsi ‎Rohingya di Medan Terbakar

Daftar Isi

    Foto: Lokasi tempat pengungsi Rohingya. (VIVA.co.id/Putra Nasution)

    Lancang Kuning, MEDAN –  Kebakaran terjadi di Hotel Pelangi di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Manga, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu sore, 3 Januari 2021. Hotel ini diketahui merupakan lokasi pengungsian Rohingya asal Myanmar dan pencari suaka dari Afganistan.

    "Kebakaran terjadi pada pukul 14.40 WIB," kata Manager Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana BPBD Kota Medan, Nurly, dalam keterangannya, Minggu, 3 Januari 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Nurly menjelaskan objek terbakar salah satunya di bagian dapur Hotel Pelangi. Meski demikian, kejadian ini tak menimbulkan korban jiwa. Untuk pemicu kebakaran masih diusut aparat kepolisian.

    "Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," jelas Nurly.

    Dia menambahkan untuk menjinakkan kobaran api ini, tim pemadam mesti menurunkan armada tambahan dari Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran (DP2K) Kota medan. Tak butuh waktu lama, tim pemadam berhasil menjinakkan kobaran api.

    "Api dapat dipadamkan pada pukul 15.10 WIB," tutur Nurly.

    Hotel Pelangi dijadikan lokasi pengungsian bagi warga keturunan Rohingya dan Afganistan sejak 2012. Di hotel ini, terdapat puluhan pengungsi dalam pengawasan pihak Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Penampungan Pengungsi ‎Rohingya di Medan Terbakar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar