Fakta yang Jarang Diketahui Wanita padahal Menghindari Masalah Kesehatan

Daftar Isi

    LancangKuning.com – Tubuh wanita bisa dikatakan cukup rumit dan jarang sekali wanita yang tahu apa fitur biologis unik yang dimiliki oleh tubuhnya.

    Wanita tidak tahu apakah lebih baik mengunjungi dokter gigi atau mendapatkan wax pada minggu terakhir siklus menstruasi. Mereka juga tidak tahu bahwa elastisitas payudara bergantung pada jumlah cairan yang dikonsumsi wanita.

    Dirangkum dari Bright Side berikut fakta unik tentang tubuh wanita yang dapat meringankan kehidupan seorang wanita.

    1.      Siklus Mennstruasi akan Terganggu Jika Melakukan Olahraga berlebihan.

    Jika seorang wanita berlebihan selama melakukan latihan fisiknya itu dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh yang menyebabkan gangguan siklus menstruasi wanita, meskipun telah terbukti bahwa latihan fisik dapat mengurangi rasa sakit selama menstruasi. Ini tidak berarti bahwa kamu harus berhenti mengunjungi gym, tetapi kamu harus ingat bahwa jangan melakukannya secara berlebihan.

    2.      Karena Kurang Tidur Perut akan menyimpan Lemak

    Meskipun kamu rajin berolahraga di gym 5 kali seminggu, tidak menutup kemungkinan kamu masih memiliki lemak pada perit. Itu disebabkan oleh pola tidur sehat kamu kurang. Jika seorang wanita tidak cukup tidur, tubuhnya kekurangan energi, yang menghasilkan penyimpanan energi ekstra di daerah perut. Jadi ingat aturan sederhana ini - jika kamu ingin memiliki perut rata, tidurlah tidak kurang dari 8-9 jam sehari.

    3.      Pada beberapa hari dari Siklus Menstruasi, kamu memiliki toleransi rasa sakit yang lebih tinggi

    Pada hari terakhir dari siklus menstruasi, tubuh wanita menjadi kurang sensitif terhadap rasa sakit. Ini terjadi karena sejak 23 hingga 28 hari siklus, tingkat estrogen menurun, yang menghasilkan penurunan sensitivitas. Itu sebabnya jika kamu perlu mengunjungi dokter gigi atau mendapatkan wax, sebaiknya lakukan pada hari-hari ini untuk mengurangi rasa sakit.

    4.      Kondisi Kesehatan Hati Kamu Bisa Dilihat dari Warna bibir Kamu

    Jika bibir kamu cepat kehilangan warna dan menjadi pucat atau, sebaliknya, mengambil warna gelap yang jenuh, ini bisa menunjukkan masalah dengan hati. Konsultasilah segera dengan dokter dan jangan membuang waktu.

    5.      Payudara merupakan cerminan kesehatan

    Payudara wanita dapat menjadi indikator kondisi kesehatan kamu, bahkan jika kamu tidak merasakan sakit di dalamnya. Sebagai contoh, ekskresi dari kelenjar susu dapat menunjukkan baik ketidakseimbangan hormon dan gangguan ovarium. Jika berada dalam kasus ini disarankan kamu harus segera berkonsultasi dengan dokter. Jika kamu  merasa gatal di puting atau merasakan iritasi di bawah payudara, ini bisa menjadi alergi terhadap bra atau deterjen yang kamu gunakan.

    6.      Kesehatan Tubuh Kamu tidak Ditentukan Oleh Berat badan

    Meskipun berat badan kamu besar bukan berarti kamu memiliki masalah kesehatan. Kenaikan berat badan tergantung pada kebiasaan makan kamu, faktor keturunan, dan susunan fisik tubuh kamu. Anehnya, organ-organ batin orang gemuk mungkin jauh lebih sehat daripada organ-organ orang kurus.

    7.      Makanan bisa menjadi penyebab migrain.

    Sakit kepala bukan hanya disebabkan oleh situasi yang menekan, tetapi juga diet kamu. Bahkan ada istilah yang menggambarkan ini disebut 'migraine gourmet' yang menunjukkan bahwa produk seperti segelas jus jeruk, cokelat, keju, kacang, atau produk asap dapat menyebabkan sakit kepala yang parah.

    8.      Hanya ada jendela 6 hari bagi seorang wanita untuk hamil.

    Sperma dapat tetap aktif di tubuh wanita hingga 5 hari, sedangkan sel telur (telur betina) hanya hidup kurang dari 24 jam setelah dilepaskan. Begitu telur telah berovulasi, ia mulai menyusut dan tidak subur lagi. Itu sebabnya seorang wanita dapat hamil jika hubungan itu terjadi baik pada hari ovulasi pertama atau salah satu dari 5 hari sebelum ovulasi.(UT)

    
     
    Sumber : Brightside.me

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Fakta yang Jarang Diketahui Wanita padahal Menghindari Masalah Kesehatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar