Lakukan Latihan Ini, Membantu Mengurangi Lemak Perut dalam 20 Hari

Daftar Isi

    LancangKuning.com – Kamu pernah merasa tidak nyaman dengan timbunan lemak yang ada diperut kamu? Bahkan dengan lemak diperut membuat kamu merasa tidak percaya diri untuk bepergian.

    Tapi jangan khawatir yah, kali ini ada tips yang dirangkum dari MyEva 8 teknik dasar yang bisa kamu coba untuk mengurangi lemak pada perut dalam waktu 20 hari.

    1. Plank

    Langkah awal yang bisa kamu lakukan adalah memulai dengan posisi dalam keadaan push-up. Saat tubuh kamu sedikit terangkat, bagian atas tubuh kamu harus lurus sejajar dengan siku dan jari kaki. Pertahankan posisi lurus ini, ambil napas dalam-dalam, dan rasakan otot-otot kamu semakin kuat. Ketika kamu mengencangkan otot-otot pantat, seimbangkan berat badan dengan kedua kaki dan sikut untuk memperoleh kekuatan.

    1. Sit Up Dasar

    Kamu harus memposisikan diri kamu dalam keadaan telentang dimana posisi lutut yang ditekuk serta kaki rata pada lantai selebar pinggul. Setelah itu kamu harus meletkan tangan kamu dibelakang kepala. Perlahan kamu menarik otot perut kedalam. Meringkuk dan maju sehingga kepala, leher, dan pundak kamu terangkat dari lantai. Tahan posisi kamu sekitar beberapa detik kemudian perlahan mundur ke bawah. Ulangi sampai sepuluh kali ya.

    1. Bicycle Crunches

    Mulailah dengan berbaring di lantai dimana kaki kamu berada di lantai dan tangan kamu di belakang kepala. Setelah itu angkat lutut hingga membentuk sudut sekitar 90 derajat kemudian lakukanlah gerakan seperti mengayuh sepeda membawa satu lutut ke arah ketiak kamu sambil meluruskan kaki yang lain dengan posisi badan berpindah-pindah selama gerakan.

    1. V-Ups

    Kamu harus berbaring telentang di lantai dengan lengan diperpanjang di belakang kepala. Kakimu harus bersatu, dan jari-jari kakimu mengarah ke langit-langit. Kemudian mulai angkat kaki kamu ke atas dan pada saat yang sama mengangkat tubuh bagian atas dari lantai dan meraih jari-jari kaki kamu. Remas otot perut kamu dan tahan posisi selama beberapa detik. Kemudian kembalikan tubuh ke posisi awal.

    1. Leg Raises

    Posisi Kamu dalam keadaan berbaring telentang dimana tangan di bawah pantat kamu. Kemudian angkat bahu dan kaki kamu ke lantai. Setelah itu, kamu perlu mengangkat kaki kamu agar seluruh tubuh tetap stabil. Tahan selama beberapa detik dan turunkan kaki ke lantai, tanpa menyentuh lantai. Lakukan selama sepuluh kali.

    1. Flutter Kick

    Kamu harus mulai berbaring telentang dan melebarkan kedua kaki dengan sedikit menekuk lutut. Kemudian naikkan tumit sekitar 6 inci dari tanah dan buat gunting kecil yang cepat dan naik turun. Setelah itu, kembalikan kaki kamu ke posisi awal. Ulangi sampai sepuluh kali.

    1. Crunches Knee to Elbow

    Kamu harus berbaring telentang dimana posisi tangan di belakang kepala dan menekuk lutut. Dengan siku menyala, angkat pundak kamu dari lantai dan tahan posisinya. Kamu harus memposisikan siku ke lutut yang berlawanan dengan memutar tubuh bagian atas kamu dan memperpanjang kaki kamu yang lain. Pegang dan kembalikan tubuh kamu ke posisi awal. Ulangi itu sepuluh kali.

    1. Russian Twist

    Kamu harus berbaring di lantai. Kemudian naikkan tubuh kamu dengan lengan yang diperpanjang di depan kamu. Putar tubuh kamu ke sisi kanan sampai lengan kamu sejajar dengan lantai. Tahan sebentar dan mundur. Ulangi pada sisi yang berlawanan.

    
    

    Itulah beberapa latihan yang bisa kamu lakukan untuk megurangi lemak perut kamu. Silahkan mempraktekannya dan jangan ragu yah. Selamat mencoba.(UT)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lakukan Latihan Ini, Membantu Mengurangi Lemak Perut dalam 20 Hari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar