Bagikan Zakat Kepada Tenaga Honorer, Genius Umar "Hari ini menerima, Besok kita upayakan memberi"

Daftar Isi


    Foto: Dok. Diskominfo pariaman

     

    Lancang Kuning, PARIAMAN --- Niatkan didalam diri kita, apabila hari ini kita sebagai penerima zakat (mustahiq), untuk kedepan kita yang akan memberikan zakat (muzakki). Hal tersebut disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar ketika membagikan zakat yang berasal dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Pariaman, kepada seluruh tenaga honorer yang bekerja di Pemerintahan Kota Pariaman, bertempat di Balairung rumah dinas walikota, Selasa sore (29/12/2020).

    Zakat yang diberikan adalah zakat yang dikumpulkan oleh Baznas Kota Pariaman yang berasal dari ASN Pemerintah Kota Pariaman, karena itu, Genius Umar berharap kepada para tenaga honorer yang menerima, agar dapat menerimanya dengan ikhlas karena nilainya tidak seberapa.

    "Hari ini Pemerintah Kota Pariaman bersama Baznas membagikan zakat ASN Pemko Pariaman kepada para tenaga honorer yang bekerja di lingkup Pemerintah Kota Pariaman. Walaupun jumlahnya tidak seberapa, kiranya dapat  sedikit membantu meringankan sedikit beban hidup mereka dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini," ujar Genius Umar.

    Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tenaga honorer yang telah bekerja di masing-masing OPD di Pemerintahan Kota (Pemko) Pariaman, telah banyak memberikan sumbangsih untuk kemajuan Kota Pariaman, mulai dari tenaga kebersihan, petugas Pol PP dan Damkar, Perhubungan, Kominfo, tenaga pendidikan seperti guru honorer dan pekerja di dinas OPD lainya.

    "Kami berharap, dengan niat yang ikhlas dan sinergi yang terbangun selama ini, kita bersama-sama dapat seayun selangkah, sabiduak sadayuang dalam membangun Kota Pariaman agar menjadi lebih baik lagi kedepanya," tukasnya.

    "Baznas Kota Pariaman telah banyak mengeluarkan inovasi dan program untuk memberikan bantuan atau zakat kepada para penerima yang berhak, dan setelah saya tanyakan kepada pengurus Baznas, tenaga honorer ini masuk dalam kategori salah satu Mustahiq, yang berhak menerima zakat," tutupnya.

    Selain memberikan zakat kepada para tenaga honorer Pemko Pariaman, pada kesempatan ini Baznas juga bekerjasama dengan LKKS (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial) Kota Pariaman yang diketuai oleh Ny. Lucyanel Genius, memberikan bantuan bedah rumah kepada 4 orang yang telah didata oleh Baznas dan stakeholder terkait, yang dirasa memang layak untuk mendapatkan bantuan.

    "Bedah rumah ini kita berikan kepada 1 orang perkecamatan yang ada di Kota Pariaman, dengan jumlah bantuan sebesar Rp. 20 Juta rupiah, untuk pembelian bahan baku dan ongkos tukang. Kami menyadari bantuan tersebut tidak akan cukup, karena itu nantinya akan ada bantuan lainya dari dinas terkait untuk menambah bantuan yang sudah kita berikan hari ini," ucap istri walikota pariaman ini.

    Ketua Baznas Kota Pariaman, Jomohor mengatakan untuk bantuan zakat kepada tenaga honorer Pemko Pariaman sebesar Rp. 350.000 rupiah, diberikan kepada 1.793 orang tenaga honorer, dengan total zakat yang kita salurkan sebanyak Rp. 627.550.000 rupiah, ditambah untuk 4 orang penerima bedah rumah, yang bekerjasama dengan LKKS Kota Pariaman, dimana masing-masing mendapatkan Rp. 20 juta rupiah per orang, sehingga total bantuan bedah rumah sebesar Rp. 80 juta rupiah.

    "Total keseluruhan zakat yang kita bagikan Rp. 627.550.000 rupiah untuk tenaga honorer dan Rp. 80 juta rupiah untuk Bedah rumah, digabungkan menjadi Rp. 707.505.000 rupiah uang yang kita gelontorkan hari ini, pada program Pariaman Peduli dari Baznas Kota Pariaman," ulasnya mengakhiri. (LK/Diskominfo)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bagikan Zakat Kepada Tenaga Honorer, Genius Umar "Hari ini menerima, Besok kita upayakan memberi"
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar