Pasang Alat Pelacak di Mobil, Ini Manfaat dan Kisaran Biayanya

Daftar Isi

    Foto: Toyota Avanza. Foto ilustrasi taksi online. (Dok. TAM)

    Lancang Kuning – Tak semua pemilik mobil memakai kendaraannya untuk kepentingan pribadi. Ada juga yang menjadikannya sebagai alat transportasi atau operasional untuk kantor atau perusahaannya.

    Jika dipakai sebagai kendaraan operasional, biasanya memakai jasa sopir untuk mengemudikannya. Untuk memastikan mobil tersebut dalam kondisi aman, tak sedikit pemilik yang memasang sistem pelacak kendaraan atau biasa dikenal dengan sebutan GPS Tracker.

    Melansir dari 100KPJ, Selasa 28 Desember 2020, dengan memasang GPS Tracker, bisa diketahui posisi mobil secara real-time. Bahkan, termasuk rute yang dilalui oleh kendaraan tersebut.

    Kini, tersedia beragam pilihan pelacak kendaraan di sentra aksesori mobil, salah satunya bernama Superspring. Merek ini sudah menawarkan piranti GPS Tracker untuk mobil sejak 2008.

    Kini, ditawarkan produk bernama Superspring C20. Pelacak kendaraan tersebut, memakai sensor accelerometer. Sehingga data yang dihasilkan oleh aksesori mobil canggih itu, lebih akurat dan nantinya bisa dipakai untuk menganalis cara mengemudi dari sopir kendaraan tersebut.

    Alat ini bisa membantu perusahaan memantau rute perjalanan yang mengakibatkan pemborosan, dan mengakibatkan terjadi beban tambahan di pengeluaran bahan bakar minyak (BBM) serta biaya servis rutin kendaraan karena rute yang tidak efisien.

    Piranti ini, juga ampuh untuk menghindari risiko penggelapan barang yang diangkut maupun unit kendaraannya, karena dapat dipantau selama 24 jam nonstop.

    Biaya yang perlu dikeluarkan untuk memasang unit tersebut, yakni Rp1,499 juta berikut biaya pemasangan dan server penyimpanan data, serta gratis paket data selama 6 bulan dengan nilai Rp300 ribu. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pasang Alat Pelacak di Mobil, Ini Manfaat dan Kisaran Biayanya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar