Tips Untuk Menahan Amarah Selama Puasa

Daftar Isi

    LancangKuning.com – Bulan Ramadhan tentu kita puasa tidak hanya sekedar menahan lapar dan haus saja bukan? Ada hal penting seperti amarah juga kudu harus kita tahan jika berpuasa.

    Namun, banyak yang mengungkapkan sangat sulit sekali untuk menahan amarah tersebut. Ada saja hal yang kerap membuat marah meskipun terkadang itu hanya hal spele sehingga membuat ibadah puasa pahalanya berkurang.

    Kita sama-sama tahu kalau menahan amarah memang sulit namun kali ini dilansir dari beberapa sumber tips yang membantu kamu untuk menahan amarah kamu selama berpuasa.

    1. Selalu ucapkan “Sabar” dalam Hati

    Saat seseorang berusaha menguji kesabaran kamu, atau ada sesuatu hal yang memang membuat kamu akan marah. Cobalah kamu ucapkan dalam hati “Sabar” dan selalu ucapkan kata itu setiap kali akan marah. Kamu juga bisa mengucapkan istighfar dan InsyaAllah yang maha sabar akan membantu kamu untuk menahan amarah kamu.

    1. Tersenyumlah Jika Tidak Memungkinkan Sebaiknya Diam

    Jika kamu merasa ada hal atau seseorang membuat emosi kamu terganggu cobalah untuk tetap tersenyum kepadanya, namun jika kamu merasa tidak bisa tersenyum lebih baik kamu diam. Karena diam adalah hal yang sangat baik dilakukan dari pada marah jika sedang berpuasa.

    1. Ingat Pahala Jika Kamu Bisa Menahan Amarah

    Saat kamu hendak marah atau emosi memuncak, kamu harus segera berfikir dan mengingat bahwa ada pahala yang akan kamu dapatkan jika kamu bisa menahan amarah kamu. Dengan begitu puasa kamu akan tetap terjaga.

    1. Katakan Jujur Kepada Orang Tersebut Jika Kamu Marah dengan Perkataannya

    Ada saatnya kita memang benar merasa kesal dengan perkataan seseorang. Dibandingkan kamu memendam marah, lebih baik kamu mengungkapkan dengan jujur bahwa perkataan yang barusan dia lontarkan sudah mengganggu kamu.

    1. Berwudhulah Segera

    Saat emosi tak bisa dikendalikan, carilah air dan berwudhulah. Karena membasahi tubuh terutama wajah dengan air bisa sedikit meredam amarah kamu.

     

    Itulah beberapa tips yang bisa membantu kamu untuk menahan amarah selama berpuasa. Semoga bermanfaat. (UT)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Untuk Menahan Amarah Selama Puasa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar