Membentuk Kader Militan Berkemajuan, IMM Meranti Adakan DAD

Daftar Isi

    Foto: Istimewa 

    Lancang Kuning, MERANTI -- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Kepulauan Meranti mengadakan pengkaderan Darul Arqam Dasar (DAD). Pembukaan Kegiatan pengkaderan ini berlangsung di kompleks perguruan Muhammadiyah MA Mualimin Selatpanjang Kepulauan Meranti, pada Jumat (25/12/2020). 

    Dalam pembukaan acara pengkaderan DAD IMM Kepulauan Meranti tersebut, turut hadir Bupati Kep. Meranti yang diwakili Kadis Kesehatan Kab. Kep. Meranti dr. H. Misri Hasanto, M.Kes yang juga merupakan Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kep. Meranti, Ketua PD. Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Meranti Amirlah Jeni, S.I.Kom, Ketua Umum DPD IMM Prov. Riau M. Aulia Zia, Ketua DPD KNPI Kab. Kep. Meranti M. Rudi, S.I.Kom, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kab. Kep. Meranti Ustad Dasuki, SH, PD. Aisyiyah Kep. Meranti, PD. NA Kep. Meranti, PD. IPM Meranti, Tapak Suci Kep. Meranti, Ketua-ketua Organisasi Kemahasiswaan Se-Kab. Kep. Meranti, Kepala Sekolah Amal Usaha Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

    Pengkaderan DAD ini berlangsung dibawa sorotan tema Revitalisasi Trilogi IMM Dalam Mencapai Militansi Kader Yang Berkemajuan". Acara DAD ini dibuka oleh Ketua Umum DPD IMM Provinsi Riau M. Aulia Zia, Ujar M. Hafizan Selaku Ketua Panitia Kegiatan. 

    "Pengkaderan yang berlangsung dari tanggal 25  s/d 27 Desember 2020 ini dalam rangka membentuk dan mendididik kader-kader IMM yang berjiwa militan dalam menjalankan amar ma’ruf nahi munakar (berlomba-lomba dalam kebaikan), ujar pria yang akrab disapa Hafizan tersebut. 

    Menurut Ketua DPD IMM Riau,  M. Aulia Zia dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari Tri Kompetensi dasar IMM, yang merupakan bekal utama setiap kader dalam mencapai militansi kader yang berkemajuan.

    "Kegiatan DAD merupakan  program perkaderan IMM yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti dengan harapan mampu menjadi cikal bakal terbentuknya kader-kader IMM yang Anggun dalam moral, Unggul dalam intelektual, ujar Zia. 

    Dikesempatan lain Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kepulauan Meranti yang diwakili Sekretaris PDM, dr. H. Misri Hasanto, M.Kes yang pada saat ini menjabat sebagai Kadis Kesehatan Kab. Kep. Meranti dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara pengkaderan IMM Kepulauan Meranti berbentuk Darul Arqam Dasar (DAD). 

    DAD yang dilaksanakan IMM Kab. Kep. Meranti harus mampu menerapkan kepada kader IMM akan TRILOGI IMM yang terdiri dari Intelektualitas, Humanitas dan Religiusitas dalam mencapai militansi kader IMM Kepulauan Meranti yang berkemajuan, ungkapnya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Membentuk Kader Militan Berkemajuan, IMM Meranti Adakan DAD
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar