Pemprov Riau Perketat Cuti ASN Selama Libur Nataru

Daftar Isi

    Foto: Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melakukan pengetatan pemberian cuti bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang berpotensi meningkat selama libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

    Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya di Pekanbaru, Selasa (22/12/2020).

    Lebih lanjut ia mengatakan, pelaksanaan cuti bersama pegawai ASN tahun 2020 dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 2020 tentang Cuti Bersama Pegawai ASN Tahun 2020 sebagaimana telah diubah dengan Keputusan Presiden Nomor 23 Tahun 2020.

    Kemudian, Yan Prana mengatakan, pengetatan cuti bagi ASN di lingkungan Pemprov Riau selama libur Nataru untuk memperhatikan kebutuhan dan kepentingan pegawai ASN dan persyaratan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana diubah dengan Permen Nomor 17 Tahun 2020 dan Permen Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

    Apabila terdapat pegawai ASN yang melanggar hal ini, maka yang bersangkutan akan diberikan hukuman disiplin sebagaimana diatur dalam Permen Nomor 53 Tahun 2020 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan Permen Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

    "Kami imbau kepada pejabat pembina kepegawaian pada kementerian, lembaga, dan daerah untuk memastikan pegawai ASN selalu menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti hal-hal yang disebutkan ini," pungkas Yan Prana. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Perketat Cuti ASN Selama Libur Nataru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar