Wajah Baru, Ini Dia Pemain dan Pelatih Terbaik Dunia Tahun 2020

Daftar Isi


    Foto: Robert Lewandowski. (FIFA.com)
     

    Lancang Kuning – Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski terpilih sebagai pemain terbaik dunia FIFA 2020. Pemain internasional Polandia ini mengalahkan dua pesaingnya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

    Lewandowski mendapat 52 poin hasil pilihan dari kapten dan pelatih timnas serta perwakilan media dari negara-negara anggota FIFA. Ronaldo mendapatkan 38 poin, lalu Messi mendapatkan 35 poin.

    Dilansir situs resmi FIFA, setiap voter berhak memilih tiga pemain. Pilihan pertama mendapatkan lima poin, lalu tiga poin untuk pilihan kedua dan satu poin untuk pilihan ketiga.

    Sebagai salah satu anggota FIFA, Indonesia juga mendapat kesempatan memilih. Menariknya tak ada satu pun yang memilih Messi.

    Baca Juga: Polri Sebut 6.000 Sel Jamaah Islamiyah Masih Aktif


    Kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa memilih Ronaldo di urutan pertama, lalu disusul Lewandowski di peringkat kedua. Pemain Persija Jakarta ini menempatkan Sergio Ramos di peringkat ketiga.

    Baca Juga: Puan: Kemerdekaan Palestina Syarat Mutlak Buka Hubungan RI-Israel

    Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong punya selera lain. Lewandowski di peringkat pertama disusul dua pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk.
     

    Baca Juga: Ketua Umum MUI: Secara Zahir Vaksin COVID-19 Buatan Sinovac Halal

    Wartawan Kantor Berita Indonesia Antara, Triono Subagyo menjadi wakil Indonesia di media. Pilihannya jatuh pada Lewandowski, Van Dijk dan Mohamed Salah.

    Pelatih Terbaik

    Juergen Klopp terpilih sebagai pelatih terbaik dunia FIFA 2020. Pelatih Liverpool ini sebenarnya mendapatkan poin sama dengan Hansi Flick (Bayern Munich) yakni 24 poin. Namun, dia dinobatkan sebagai yang terbaik karena mendapatkan voting lebih banyak dari pelatih timnas.

     


    Foto: Pelatih Liverpool (The Sun)

    Sama seperti pemain terbaik, wakil Indonesia juga mendapatkan hak memilih. Andritany memilih Klopp, Zinedine Zidane, dan Julen Lopetegui.

    Sedangkan Shin Tae-yong menempatkan Hansi Flick di urutan pertama. Disusul Klopp dan Zinedine Zidane.

    Triono Subagyo menempatkan Klopp di peringkat pertama. Baru disusul Flick dan Zidane. (LK)

    Sumber: Viva.co.id

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wajah Baru, Ini Dia Pemain dan Pelatih Terbaik Dunia Tahun 2020
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar