Lebih dari Teroris

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Oleh Ustadz Felix Siauw

    Seolah tak habis suguhan demi suguhan yang memedihkan hati, satu demi satu kita saksikan teror bom menghantui negeri kita. Jiwa-jiwa melayang, ketakutan menyebar.

    Kekhawatiran merata, sumpah serapah, laknat dan kutukan juga tersampaikan hampir oleh seluruh kalangan, tak ada yang suka dengan aksi yang biadab semisal ini.

    Tapi ada yang lebih lagi dari aksi terorisme, yakni traumatis yang ditimbulkan oleh peristiwa ini, yang akan tertanam lebih lama dari ketakutan dan kekhawatiran sementara.

    Adalah foto itu, keluarga itu, bagaimana dua perempuan cilik yang berkerudung, ibunya yang berkerudung panjang, lengkap dengan ayahnya yang hitam jidatnya.

    Adalah cerita itu, bahwa sejak kecil sang ayah mengikuti rohis, lalu rajin mengkaji Islam, rajin shalat ke Masjid berjamaah dengan anak-anaknya, sangat Islami.

    Entah dipersiapkan atau tidak, mendadak Islam dan ketaatan pada Allah jadi bahan olok-olokan dan bully hari-hari ini. Dikait-kaitkan seolah penyebabnya adalah agama.

    Kejadian ini tiba-tiba berubah menjadi untuk memukul ajaran Islam, bukan terorismenya. Menggiring opini negatif terhadap Islam dan bukan lagi perbuatan biadabnya.

    Tak lama lagi, malah sudah, orangtua akan berpesan pada anaknya, "Nak, jangan ngaji, nanti kamu jadi teroris", "Nak, kamu mendingan dugem dibanding di Masjid", duh.

    Mendadak orang lupa, bahwa kebiadaban itu justru karena orang salah memahami agama Islam yang lurus. Tindakan ekstrim itu justru karena kurang kajian.

    Mendadak pula orang menjadi lebih takut pada Islam, agamanya sendiri, dibanding kemusyrikan yang akan merajalela bila anak-anak tidak lagi belajar dan mengkaji Islam.

    Disitulah ayat Allah, "Dan fitnah kemusyrikan itu lebih berat (parah) daripada pembunuhan" - QS 2: 191.

    Padahal Islam itu justru solusinya, yang memahami Islam akan memahami pesan cinta yang lebih dari apapun. Bencana paling besar, bila Muslim sendiri takut mengenal agamanya.

    *Felix Siauw adalah penulis, pengemban dakwah, bersama yang menginginkan kebangkitan Islam. Tulisan ini diambil dari akun instagram pribadinya.Jumat (18/5/2018). (LK/yopi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lebih dari Teroris
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar