Menakjubkan! Levante Hentikan Catatan Tak Terkalahkan Barca

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Bomber tuan rumah, Emmanuel Boateng menjadi bintang dalam laga melawan Barca dengan mencetak tiga gol alias hat-trick, sedangkan dua gol lainnya disumbang Enis Bardhi.

    Sementara di kubu Barca, Philippe Coutinho juga tampil impresif dengan mencetak tiga gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak Luis Suarez dari titik putih.

    Barcelona tak jadi mengakhiri musim dengan tak terkalahkan usai secara mengejutkan dibungkam Levante 5-4 dalam lanjutan La Liga jornada 37 yang digelar di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (14/5) dini hari WIB.

    Laga sudah berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim sama-sama tampil menyerang. Hasilnya Boateng membawa Levante unggul di menit kesembilan meneruskan assist Jose Luis Morales.

    Keunggulan Levante bertambah menjadi 2-0 ketika laga berjalan setengah jam. Lagi-lagi Boateng yang menjadi aktornya. Mendapat bola di depan gawang, Boateng lebih dulu melewati Marc-Andre Ter Stegen dan berduel badan dengan Nelson Semedo sebelum menceploskan bola menjadi gol.

    Coutinho memperkecil ketinggalan Barca menjadi 1-2 di menit ke-38. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti sempat membentur pemain lawan dan melaju deras tanpa mampu dihadang kiper Oier Olazabal. Skor 2-1 untuk keunggulan Levante bertahan hingga turun minum.

    Hanya semenit usai kembali dari kamar ganti, Levante memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Kali ini Bardhi yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan assist Jose Campana.

    Tiga menit berselang, Boateng melengkapi penampilan luar biasanya dengan membobol gawang Ter Stegen untuk kali ketiga. Levante pun kini memimpin 4-1.

    Tuan rumah benar-benar tampil edan di awal babak kedua ini. Bardhi membawa Levante unggul 5-1 lewat gol keduanya yang ia cetak di menit ke-56.

    Barca tak mau tinggal diam meski sudah tertinggal jauh. Coutinho sukses menipiskan jarak menjadi 2-5 lewat gol keduanya yang ia cetak di menit ke-59.

    Coutinho mencetak hat-trick di menit 64. Tembakan kerasnya tak mampu dihalau Oier dan sukses membobol gawang tuan rumah.

    Memasuki menit ke-70, Barca mendapat hadiah penalti setelah Boateng dianggap melanggar Sergio Busquets di kotak terlarang. Suarez yang bertindak menjadi algojo pun sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor kini 5-4 untuk keunggulan Levante. (LK/Bola.net)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Menakjubkan! Levante Hentikan Catatan Tak Terkalahkan Barca
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar