Baju Fadli Zon Bertuliskan Jubir FPI, Cek Faktanya

Daftar Isi

    Foto: Hoax baju Fadli Zon bertuliskan Jubir FPI. (turnbackhoax.id)

    Lancang Kuning – Akun Facebook Pandu Pa mengunggah sebuah foto  yang memperlihatkan sosok Fadli Zon menggunakan baju kaus hitam yang bertuliskan “JUBIR FPI” tengah berpose tangan mengepal. 

    Narasi:

    “JANGAN KAU KHIANATI JABATANMU KRN RAKYATLAH YG MENGAJIMU . .BUKAN FPI. BERSIKAPLAH KESATRIA BIAR RAKYAT TAK TAMBAH KECEWA. .!”

    Penjelasan

    Berdasarkan hasil penelusuran, dilansir turnbackhoax.id, foto tersebut merupakan hasil suntingan/editan. Ditemukan foto asli pada unggahan Fadli Zon di akun Twitter @fdlizon yang telah bercentang biru, diunggah pada 28 Desember 2019. Adapun tulisan dalam baju tersebut adalah “JUBIR RAKYAT” dan unggahan tersebut disertai narasi “#JubirRakyat”.

    Setelah ditelusuri lebih lanjut, Fadli zon juga pernah mengunggah gambar desain kaus “JUBIR RAKYAT” di akun Instagram milikinya yang telah bercentang biru pada 8 Desember 2019 dengan disertai narasi, sebagai berikut:

    “Dapat kiriman desain kaos “JUBIR RAKYAT” (Juru Bicara Rakyat). Mari kita jadi juru bicara rakyat, suarakan kebenaran, suarakan amanat penderitaan rakyat (ampera) dan selalu berpihak pd rakyat. Buat kaos masing2 ya… #jubirrakyat”.

    Kesimpulan

    Dengan demikian, gambar yang diunggah oleh akun Pandu Pa adalah tidak benar karena tidak sesuai fakta dan termasuk dalam kategori konten yang dimanipulasi.  (LK)

    Sumber: Viva.co.id

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Baju Fadli Zon Bertuliskan Jubir FPI, Cek Faktanya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar