Dapat Kabar Alfedri-Husni Unggul, Mantan Bupati Siak Arwin AS Menangis dan Sujud Syukur

Daftar Isi

    Keterangan foto: Mantan Bupati Siak H Arwin AS saat menyaksikan perhitungan real qount Alfedri-Husni di posko koalisi Alfedri-Husni, Rabu (9/12/20). (Gs)

    SIAK, Lancangkuning.com - Setelah mendapat kabar pasangan nomor urut 02 H Alfedri-Husni Merza unggul dalam perhitungan cepat, raut wajah mantan Bupati Siak H Arwin AS terlihat bahagia.

    Ia mengaku, setelah mendapat kabar itu, ia menangis dan bersujud syukur atas kemenangan yang diraih pasangan Alfedri-Husni Merza pada pilkada Siak 2020 ini.

    "Saya menangis dan bersujud syukur, setelah mendapat kabar Alfedri-Husni menang, saya menangis, tangis saya itu tangis bahagia," kata Arwin, Rabu (9/12/20) di kantor koalisi Alfedri-Husni.

    Kata Arwin, Alfedri-Husni Merza lah yang terbaik memimpin Siak 5 tahun kedepan, karena mereka berdua yang nanti akan melanjutkan pondasi pembangunan awal Kabupaten Siak ini.

    "Di tangan mereka berdua ini lah nanti, saya harapkan pondasi pembangunan yang selama ini kita rencanakan akan dilanjutkan," jelas bupati Siak 2001-2011 itu.

    Arwin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat di dalam pemenangan Alfedri-Husni.

    "Alfedri-Husni ini sangat beruntung, karena semua pihak bekerja di dalam pemenangan ini bekerja secara ikhlas, banyak yang bekerja sukarela datang mendukung dan mengawasi proses ini, sehingga tim lain sulit untuk bergerak," kata Arwin.

    "Bahkan, saya dengar ada tim lain tidak mendapatkan tempat untuk berkampanye. Setelah saya melihat itu, saya sangat optimis calin kita ini pasti menang," ungkap Arwin.

    Arwin berpesan, kemenangan ini tidak boleh semua pihak membusungkan dada, Arwin juga mensyukuri ada calon lain mau maju.

    "Kalau hanya mereka berdua (Alfedri dan Husni) saja yang maju kan susah juga kita," katanya.

    Arwin juga mensyukuri, ada anak Siak yang maju dan berkompetisi. "Saya bangga, ada anak Siak yang mau maju, karena kedepan kita butuh kader-kader yang berani maju, walaupun kalah itu tidak jadi persoalan. Kalau tidak ada mau maju, siapa lagi yang menjadi pemimpin Siak kedepan," katanya.  

    Arwin mengatakan, Siak ini harus menciptakan kader-kader terbaik untuk memimpin Siak.

    "Kader ini tidak bisa mendadak-dadak, kita siapkan dari awal. Sewaktu saya bersaing dengan pak Syamsuar, setelah saya menang saya panggil lagi pak Syamsuar ke Siak," akuinya.

    "Setelah saya, kau lah menjadi pemimpin, kata saya ke pak Syamsuar pada waktu itu," jelasnya.


    Begitu juga dengan Alfedri kata Arwin, Arwin juga telah menyiapkan Alfedri untuk menjadi pemimpin di Siak.

    "Waktu saya menanam pohon di Islamic Center, saya panggil Alfedri dan saya sampaikan bahwa dia yang akan mendampingi Syamsuar. Alfedri saat itu ragu-ragu, tetapi saya sampaikan Kau harus maju, karena saya sudah berpikir mereka lah kader kedepan, setelah pak Syamsuar kita siapkan Alfedri," jelas Arwin.

    Alfedri-Husni pada hitungan real qount internal mereka, pasangan petahana unggul 56,41 persen atau 101.142 suara, mereka mengalahkan dua pesaingnya yakni paslon nomor 03 Said Arif Fadillah-Sujarwo 24,7 persen atau 44.284 suara dan paslon 01 Sayed Abubakar Assegaf-Reni Nurita 18,89 persen atau 33.876 suara.

    Alfedri-Husni menyapu bersih 14 kecamatan di Kabupaten Siak, mereka juga hanya kalah 6 kampung dari 131 kampung/kelurahan di Kabupaten Siak. Sedangkan total suara yang masuk dari 944 TPS sebanyak 179.301 suara. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dapat Kabar Alfedri-Husni Unggul, Mantan Bupati Siak Arwin AS Menangis dan Sujud Syukur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar