Satu Paslon Bupati Inhu Tak Punya Hak Pilih

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

    Lancang Kuning, INHU - Rakyat Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, besok pada Rabu (9/12), memberikan hak suaranya ke salahsatu dari lima Paslon Bupati di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) yang ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal tersebut untuk menentukan siapa pemimpin daerah Inhu  lima tahun kedepan. 

    Yenni Mairida SE MM, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat dikonfirmasi awak media, Selasa (8/12) mengatakan bahwa tak hanya rakyat saja, namun Paslon Bupati Inhu juga memberikan hak suaranya. 

    " Tapi, dari lima Paslon tersebut hanya Paslon nomor urut 4 yaitu Wahyu Adi - Supriati yang tidak ada hak suara pada Pilkada ini lantaran KTP-el di luar Kabupaten Inhu," ujarnya. 

    Sehingga menurut Yenni, tidak tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. 

    Dari data yang diterima pihaknya, KTP-el Paslon nomor 4 yakni Wahyu Adi tercatat sebagai warga Jakarta Barat, sedangkan Supriati tercatat sebagai warga Sail Kota Pekanbaru. 

    "Pemilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati ini yang tercatat sebagai warga Kabupaten Inhu sesuai syarat-syaratnya," ujarnya.

    Masih katanya, Paslon nomor urut 1 yakni Nurhadi akan mencoblos di TPS 10 Kelurahan Kampung Dagang Rengat. Sedangkan Toni Sutianto akan mencoblos di TPS 25 Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida.

    Kemudian Paslon nomor urut 2, yakni Rezita Meylani Yopi akan mencoblos di TPS 1 Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat. Pasangannya Junaidi Rachmat mencoblos di TPS 8 Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat.

    Paslon nomor urut 3, Siti Aisyah mencoblos di TPS 7 Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat dan Agus Rianto mencoblos di TPS 6 Desa Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat.

    Paslon nomor urut 5, Rizal Zamzami mencoblos di TPS 10 Kelurahan Peranap Kecamatan Peranap dan Yoghi Susilo mencoblos di TPS 4 Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat. "Dari 291.485 pemilih, terdapat sebanyak 1.021 TPS," terangnya. (Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Satu Paslon Bupati Inhu Tak Punya Hak Pilih
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar