Bawaslu Inhil Launching Buku Jejak Pengawasan

Daftar Isi

    Foto: Foto bersama. 

    Lancang Kuning, INHIL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Inhil menggelar Launching Buku Jejak Pengawasan Bawaslu Inhil, Senin (7/12/2020). Saat itu, diselenggarakan juga Ekspose Peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) terbaik se-Provinsi Riau.

    Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Bawaslu Inhil, Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan ini dihadiri Ketua Bawaslu Inhil Muhammad Dong, Anggota Bawaslu Riau Hasan, Ketua KPU Inhil, Ketua Panwaslu Inhil dan perwakilan Unsur Forkopimda Kabupaten Inhil serta undangan lainnya.

    Ketua Bawaslu Inhil mengatakan, buku tersebut rangkuman laporan akhir dari 5 divisi yang ada. Artinya, buku itu merupakan pertanggungjawaban dalam divisi-divisi itu.

    Sebenarnya lanjut M Dong, harapan Bawaslu Pusat bahwa buku itu selesai tahun 2019, namun pihaknya sebgaja sedikit molor hingga tahun 2020 demi hasil maksimal. Apalagi katanya, buku tersebut terbit menjadi catatan sejarah Bawaslu Inhil untuk dimasa-masa mendatang.

    "Jika ada yang bertanya apa saja kerja Bawaslu, maka dalam buku ini sangat jelas penjelasannya. Sajiannya mulai dari memulai Pemilu hingga adanya pelanggaran-pelanggaran dalam Pemilu," katanya.

    Kemudian terkait SKPP, kata M Dong bahwa SKPP itu sebagai program Bawaslu untuk jangka panjang demi kelanjutan kinerja Bawaslu kedepan.

    "Sebagaimana diketahui, personal-personal Bawaslu ini sangat terbatas, maka kami mendidik peserta ini sebagai prorgam dari Pusat untuk kelangsungan Bawaslu. 1 dari beberapa orang adalah peserta terbaik atas nama Rahmawati. Ini adalah prestasi kita di Kabupaten Inhil," tuturnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bawaslu Inhil Launching Buku Jejak Pengawasan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar