Malaysia Gelar Pemilu 9 Mei Besok, Pertarungan Sengit Antara Najib Razak dan Mahathir Mohamad

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak diprediksi akan kembali memenangi pemilu pada 9 Mei besok.

    Diberitakan Detikcom sebagaimana dilansir Washington Post, Selasa (8/5/2018), pemilu ini merupakan pertarungan politik juga personal bagi Najib dan Mahathir. Najib adalah anak didik Mahathir yang dipersiapkan, bahkan dipastikan untuk menjadi PM. Kini, Mahathir menyebut perannya dalam 'mengangkat' Najib merupakan "kesalahan terbesar dalam hidup saya".

    Pemilu ini merupakan pertarungan antara PM Najib yang telah berkuasa sejak tahun 2009, dengan Mahathir Mohamad, yang pernah menjadi PM Malaysia selama 22 tahun atau terlama di Malaysia, yakni mulai tahun 1981 hingga 2003.

    Di usia 92 tahun, Mahathir memutuskan untuk kembali ke kancah politik. Jika dia menang, Mahathir akan menjadi pemimpin tertua di dunia.

    Setelah Najib diduga terlibat dalam skandal mega korupsi 1MDB pada tahun 2015, Mahathir berubah menjadi penentang keras Najib. Mahathir sempat pensiun dari politik namun awal tahun ini dia mengumumkan kembalinya dirinya ke dunia politik, berbaikan dengan musuh-musuh politiknya termasuk Anwar Ibrahim dan bergabung dalam koalisi oposisi dengan satu tujuan: melengserkan Najib. (LK/Detikcom)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Malaysia Gelar Pemilu 9 Mei Besok, Pertarungan Sengit Antara Najib Razak dan Mahathir Mohamad
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar