2.640 Calon Penerima Bantuan Pendidikan Mahasiswa Segera Terima Pencairan di BPKAD Riau

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - 2.640 calon penerima bantuan pendidikan mahasiswa kurang mampu, sebagian sudah diproses di Biro Kesra Setdaprov Riau. Saat ini sekitar 232 ahasiswa diantaranya sudah diajukan untuk pencairan bantuannya di BPKAD Riau.

    "Prosesnya terus berjalan. Saat ini sekitar 232 bantuan pendidikan itu sudah direkomendasikan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau pencairannya," tutur Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Masrul Kasmy, Ahad (6/5/2018).

    Proses tersebut tentunya dilakukan sesuai aturan yang berlakukan. Untuk hal tersebut pihaknya mengajukan dana pencairan bantuan sebesar Rp778 juta untuk 232 bantuan yang telah diajukan ke Pemprov Riau. 

    Untuk proses lanjutan juga tentunya mengacu pada mekanisme yang berlaku. Diharapkan proses tersebut dapat dirampungkan dalam waktu dekat ini. 

    Sesuai mekanismenya, ketika berkas sudah selesai diserahkan pihak kampus ke Biro Kesra, maka pihaknya langsung merekomendasikan pencairan ke BPKAD Riau. Selanjutnya BPKAD minta Bank Riau Kepri untuk menyalurkan bantuan ke rekening masing-masing penerima.

    "Kita terus berupaya untuk mengacu pada aturan yang berlaku. Pada prinsipnya, untuk bantuan pendidikan ini tidak ada masalah. Mahasiswa yang sudah dinyatakan menerima bantuan, dipastikan bantuan akan dicairkan setelah persyaratannya dilengkapi," imbuhnya lagi. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 2.640 Calon Penerima Bantuan Pendidikan Mahasiswa Segera Terima Pencairan di BPKAD Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar