Presiden Jokowi akan Menghadiri Harlah NU ke 92 di Kota Pekanbaru

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Dalam rangka persiapan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo ke Bumi Lancang Kuning tanggal 9 Mei mendatang, pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Riau menggelar rapat bersama Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang beserta jajarannya

    Ketua Tanfidziyah PWNU Provinsi Riau, T Rusli Ahmad mengatakan bahwa Presiden Jokowi akan menghadiri Harlah NU ke 92, istighotsah kubro, sekaligus pelantikan PWNU Riau.

    "Kita sangat berterimakasih kepada bapak Kapolda beserta perwira tingginya yang begitu antusias untuk mensukseskan acara ini, kita tahu persis bahwa beliau betul-betul orang NU. Kapolda bekerja sama dengan baik, malahan beliau keliling Riau ini mendatangi pesantren NU dan kaum nahdliyin," kata Rusli Ahmad.

    Anggota DPRD Provinsi Riau ini juga mengatakan, bentuk dukungan penuh Kapolda Riau terkait acara ini adalah memberikan bantuan untuk PCNU dari kabupaten/kota se-Riau yang akan hadir pada acara tersebut.

    "Jika PCNU yang akan ke Pekanbaru menghadiri agenda tersebut tidak ada bus atau kendaraan untuk berangkat, maka pihak Polda melalui Polres setempat akan memberikan bantuan bus. Asalkan nama dan titik kumpulnya diberitahu sebelum keberangkatan," cakapnya lagi.

    Selanjutnya, T Rusli Ahmad mengatakan bahwa perisiapan kedatangan Presiden Jokowi tersebut sudah mencapai 70 persen.

    "Kita tinggal cek tata letak tenda, panggung panggung, dan berapa kebutuhan sound sistem. Juga pengecekan dimana tata letak toilet portable," terangnya.

    Jika memungkinkan, nantinya panitia akan menyiapkan seribu atau dua ribu keran untuk berwudhu. Karena diperkirakan sekitar 20 ribu orang akan melaksanakan sholat magrib di lokasi tersebut. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Presiden Jokowi akan Menghadiri Harlah NU ke 92 di Kota Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar