20 Kecamatan Se-Inhil Gelar Jalan Santai Menuju Pilkada 2018

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, TEMBILAHAN - Hari ini, Minggu (22/4/2018) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Indragiri Hilir menggelar jalan santai menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, pada Rabu 27 Juni tahun 2018. 

    Jalan santai yang di Taja PPK bertujuan dalam rangka sosialisasi pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur Riau, Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir kepada masyarakat. 

    Dalam kegiatan jalan santai tersebut, Panitia telah menyediakan sejumlah hadiah (Dorprize) disetiap masing-masing PPK kecamatan. Peserta dari kalangan siswa dan guru yang tersebar di Ibu Kota Kecamatan, serta diikuti masyarakat umum dan instansi pemerintahan yang ada di Kecamatan.

    Divisi SDM dan Parmas KPU Indragiri Hilir Hj. Hasni Novriana menjelaskan, gerak jalan santai pagi ini merupakan agenda KPU yang dinilai sangat penting, dalam mengingatkan masyarakat sebagai warga negara agar dihari pencoblosan tidak Golput. 

    KPU jg mengingatkan untuk kaum wanita agar memilih pemimpin yang AMANAH dengan mengedepankan proses pemilihan yang Adil, Mandiri, Akuntabel, Netral, Aman dan Harmonis sesuai dengan tema gerak jalan santai yaitu melalui Pilkada Serentak 2018 Kita Tingkatkan Partisipasi Wanita Untuk Memilih. 

    "Kita sengaja mengangkat tema tentang wanita, karena pada tanggal 21 April 2018 diperingati Hari Kartini. Dengan kegiatan jalan santai ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pelaksanaan pilkada serentak 2018 terutama kepada para siswa/i yang sudah berumur 17 tahun yang akan menjadi pemilih pemula," jelas Hasni.

    Diharapkan pula, setelah tiba hari pemungutan suara nantinya, seluruh anggota keluarga yang sudah berumur 17 tahun dapat bersama-sama melakukan pemilihan suara sesuai dengan hati nurani di Tempat Pemilihan Suara (TPS). 

    "Kami juga berharap kepada Tim Kampanye pasangan calon untuk senantiasa menjaga kondisi keamanan sesuai motto Pilkada Inhil 2018 yaitu AMANAH," tutup Hasni.*(Har)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 20 Kecamatan Se-Inhil Gelar Jalan Santai Menuju Pilkada 2018
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar