Siapa Nabila Syadza, Pendemo Omnibus Law yang Viral

Daftar Isi


    Foto: Tangkapan layar seorang perempuan berorasi


    Lancang Kuning – Sebuah video seorang wanita cantik pendemo Undang-undang Cipta Kerja sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Selain karena gayanya, orasi yang digaungkan mengganti Pancasila menjadi Pancasalah menjadi sorotan netizen.

    Siapa wanita tersebut? Setelah ditelusuri, dia bernama Nabila Syadza, pemilik akun Instagram @nabilasyadza.ss. Ia diketahui merupakan mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.


    Dalam sejumlah postingan di Instagram nya, Nabila terlihat aktif di berbagai kegiatan kampus. Tampaknya, ia suka menjadi orator dalam kegiatan aksi unjuk rasa. Ada beberapa foto yang menampilkan Nabila saat memegang toa sebagai orator.

    Selain itu, Nabila juga tercatat sebagai pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa pada posisi Menteri Hubungan Masyarakat Universitas Hasanuddin. Kemudian, ia juga lantang menyuarakan keadilan membela masyarakat, seperti aksi Barbaraya yang menolak penggusuran warga.

    Sebelumnya diberitakan, viral ada seorang perempuan yang menjadi orator saat unjuk rasa memakai baju hitam, celana panjang dan pakai masker sambil berdiri di atas trotoar jalan. Terlihat juga, perempuan ini memegang toa warna merah di tangan kanan, dan tangan kiri memegang sebatang rokok.


    Akan tetapi, lokasi perempuan yang orasi mengganti Pancasila menjadi Pancasalah belum diketahui di mana. Hanya saja, sang orator perempuan ini viral videonya di media sosial dengan suara yang menggebu dan lantang.

    Sementara, teman-teman mereka yang menjadi peserta aksi bertepuk tangan ketika mendengarkan orasi perempuan tersebut. Kemudian, video orasi perempuan ini pun ditambahi backsound lagu ‘Buruh Tani’ yang biasa dinyanyikan saat demonstrasi. (LK)


    Sumber: Viva.co.id

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Siapa Nabila Syadza, Pendemo Omnibus Law yang Viral
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar