Sanchez dan Herrera Bawa United ke Final FA Cup

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Setan merah mengalahkan Tottenham Hotspur di babak semi final FA Cup musim ini dengan skor akhir 2-1.

    Manchester United selangkah lebih dekat menuju gelar juara FA Cup.

    Pada laga ini Tottenham sejatinya unggul terlebih dahulu melalui gol Dele Alli.

    Namun United bisa membalas melalui gol Alexis Sanchez di babak pertama sebelum Ander Herrera menyegel tiket ke Final berkat golnya di babak kedua.

    Pertandingan di Wembley Stadium Ini dimulai dengan tempo yang tinggi. Kedua tim langsung tampil menyerang semenjak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

    Di menit-menit awal setan merah mendominasi jalannya laga.

    Dalam 10 menit pertama United mendominasi serangan dan kerap meneror barisan pertahanan The Lillywhites kendati belum ada peluang yang berbahaya.

    Asik menyerang setan merah malah bobol terlebih dahulu. Berawal dari skema serangan balik, Christian Eriksen mengirimkan bola ke kotak penalti yang langsung disambar oleh Dele Alli. Skor 1-0 untuk keunggulan Spurs.

    Unggul 1-0 membuat Spurs semakin berani menyerang. Mereka mulai membombardir pertahanan MU dan nyaris mencetak gol kedua andai tembakan Eriksen tidak melebar dari gawang De Gea.

    United yang bekerja keras untuk menyamakan kedudukan akhirnya menuai hasil manis di menit 24. Memanfaatkan kesalahan Mousa Dembele, Paul Pogba mengirimkan umpan lambung manis yang ditanduk sempurna oleh Alexis Sanchez. Skor kembali imbang 1-1.

    Jelang babak pertama berakhir kedua tim sama-sama mendapatkan sebuah peluang emas. United memiliki peluang emas melalui tembakan melengkung Paul Pogba
    namun bola masih bisa ditepis Vorm. Beberapa menit berselang Christian Eriksen nyaris membawa Spurs unggul andai tendangannya tidak mengenai tiang gawang United. Skor 1-1 menutup babak pertama.

    Sekembalinya dari ruang ganti, tempo permainan lebih pelan dari babak peretama. Kedua tim berhati-hati dalam membangun serangan sehingga bola banyak berkutat di areal tengah lapangan.

    United sendiri akhirnya berhasil memimpin jalannya laga di menit 62. Berawal dari Romelu Lukaku yang lolos dari kejaran bek Tottenham mengirimkan bola ke kotak penalti Spurs, di mana bola itu langsung disambar oleh Ander Herrera. Skor berbalik unggul 2-1 untuk setan merah.

    Berkat keunggulan itu United semakin percaya diri dalam menyerang. Dua menit berselang United nyaris menambah keunggulan berkat tembakan Romelu Lukaku namun sayang tembakan itu melebar tipis dari gawang Vorm. 10 menit berselang giliran Paul Pogba yang memiliki peluang emas, namun sepakan kerasnya berhasil ditepis oleh Vorm.  (LK/Bola.net)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sanchez dan Herrera Bawa United ke Final FA Cup
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar