PPK Kecamatan Tembilahan Taja Jalan Santai Pilkada Damai Tingkatkan Partisipasi Wanita

Daftar Isi

    LancangKuning.com, TEMBILAHAN -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir  (Inhil) Melalui Panitia Pemilihan Kecamatan  (PPK) Tembilahan menggelar acara jalan sehat serentak. Kegiatan Jalan Santai Pilkada Damai 2018 ini dipusatkan di kantor Camat Tembilahan yang berlokasi di jalan Veteran No. 23 Minggu (22/4) pagi yang juga di laksanakan serentak Se-kabupaten Inhil.

    Acara ini bagian dari tahapan sosialisasi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhil  serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018.

    Jalan sehat bertajuk ”Gerak Jalan Sadar Pilkada Serentak Tahun 2018” ini bertujuan untuk menyosialisasikan acara pilkada yang rencananya akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang.

    Panitia pemilihan Kecamatan Tembilahan Zulkifli, S. Pd  mengatakan nantinya, hal ini dapat semakin meningkatkan jumlah partisipasi pemilih.

    ”Kami berusaha menginformasikan sedetail mungkin mengenai Pilkada kepada masyarakat sedini mungkin. Bukan hanya terkait waktu penyelenggaraan," katanya. 

    Zulkifli juga mengatakan melalui Pilkada Serentak Tahun 2018 juga menyasar tingkat partisifasif  pemilih wanita untuk memilih pemimpin yang amanah Dengan mengedepankan proses pemilihan yang Adil,Mandiri,Akuntabel,Netral,Amanah dan Harmonis 

    "Sehingga ibu-ibu hadir pada hari ini  tergugah hatinya bahwasanya pada waktu saat pencoblosan satu suara akan menentukan masa depan lita 5 tahun kedepan"ujar Zulkifli

    Sementara itu Camat Tembilahan H.Ahmad Khusairi S,Sos MM mengatakan pelaksanaan Jalan Serentak yang di taja oleh KPU Kabupaten  Inhil melalui PPK Kecamatan Tembilahan  ini bisa meningkatkan partisipasi wanita dalam pelaksanaan pilkada serentak yang di laksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 

    "Untuk di kecamatan  Tembilahan, data pemilih sementara hasil pleno kemarin kecamatan Tembilahan untuk berkisar 48.000 lebih Pemilih yang terdiri dari laki-laki dan perempuan"ujar camat 

    Melalui kegiatan ini camat  berharap peserta gerak jalan yang hadir dan masyarakat, wanita bisa mensosialisasikan ke majelis taklim, kelompok yasinan keluarga serta di lingkungan tempat tinggal.

    Acara ini juga dihadiri Unsur Forkopimda (Upika) Kecamatan. (*)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PPK Kecamatan Tembilahan Taja Jalan Santai Pilkada Damai Tingkatkan Partisipasi Wanita
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar