Ketua MPO PP Siak Pakaikan Seragam kepada Kadernya di Markas MPC PP Siak

Daftar Isi

    Keterangan  foto: Ketua MPO MPC PP Siak H Alfedri memakaikan seragam ke anggota baru PP. (Istimewa)

    SIAK, Lancangkuning.com - Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) MPC Pemuda Pancasila (PP) kabupaten Siak Alfedri memakaikan seragam resmi kepada sejumlah anggota baru PP, Selasa (6/10/2020) dini hari di markas MPC PP Kabupaten Siak, di Perawang, kecamatan Tualang. Seragam tersebut bukanlah sumbangan Alfedri, melainkan pembelian Ketua MPC PP kabupaten Siak Dedi Kusnedi untuk anggota baru.

    Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah petinggi PP dan kader, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Alfedri tampil dengan kemeja putih berpadu dengan celana hitam, memakai masker dan topi. Ia didampingi langsung Dedi Kusnedi dan Sekretaris MPC PP Siak Agus Saputra beserta seniornya Herman alias Ahong.

    "Saya bangga berada di tengah-tengah kader Pemuda Pancasila Siak. Semangat muda mereka membuat semangat muda saya ikut membuncah," kata Alfedri di sela-sela kegiatan itu.

    Alfedri berpesan agar seluruh kader PP bisa menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupannya sehari-hari. Sebab, kader PP adalah kader yang tangguh dan menjadi pengawal Pancasila di manapun berada.

    "Sikap sportif dan setia adalah salah satu ciri kader PP, yang harus kita pertahankan. Kader PP juga harus hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai pelopor perubahan," kata dia.

    Sementara Dedi Kusnedi alias Dedi Boxer dan Agus Saputra mengatakan, Alfedri didapuk memakaikan seragam baru itu karena merupakan ketua MPO. Seragam itu diadakan langsung oleh Dedi sebanyak 1.120 potong.

    "Kita harus mengklarfikasi bahwa pada awalnya teman-teman media menganggap seragam itu sumbangan ketua MPO, yakni Pak Alfedri. Saya tegaskan bahwa seragam itu saya sendiri yang membelinya, sedangkan Pak Alfedri hanya diminta untuk memakaikan kepada salah seorang kader kita yang baru bergabung," kata dia.

    "Kita banyak sekali menerima anggota baru akhir-akhir ini, sebab kawan-kawan di MPC sedang semangat-semangatnya untuk membuat berbagai program. Kita ingin PP di kabupaten Siak semakin besar dan semakin dipercaya masyarakat," kata dia.

    Dedi juga memuji keteladanan Alfedri dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Sebagai bupati Siak yang sedang cuti karena ikut Pilkada 2020, Alfedri telah memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

    "Beliau itu selalu memikirkan bagaimana anak-anak Siak ini mendapatkan lapangan pekerjaan. Kita bisa lihat Kawasan Industri Tanjung Buton saat ini sedang berkembang, ini merupakan magnet baru bagi perekonomian kabupaten Siak," kata dia.

    Meskipun sibuk kampanye, kata Dedi, Alfedri tetap menyempatkan diri datang ke markas MPC dan memakaikan seragam kepada anggota baru.  "Hal -hal seperti ini yang patut kita lanjutkan bersama-sama, patut kita contoh bersama-sama," kata dia. (Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua MPO PP Siak Pakaikan Seragam kepada Kadernya di Markas MPC PP Siak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar