Aksi Restorasi Gambut Sembari Angkat Pangan Lokal "Sagu"

Daftar Isi

    PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, mendukung penuh aktivitas restorasi gambut di Kabupaten Meranti.Menurut dia, pemulihan gambut di daerah tersebut diprediksi turut mendongkrak perekonomian Riau dari sektor komoditas sagu sebagai tanaman khas daerah Riau khususnya kabupaten Meranti. 

    Hal tersebut dikatakan Plt Gubernur Riau pada saat acara ramah tamah bersama Kepala Badan Restorasi Gambut Nazir Fuad, di Meranti pada hari Senin malam (11/4/2016).

    "Masyarakat sangat berharap dengan kedatangan kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Nazir Foead, beserta jajaranya dalam rangka memperbaiki daerah Gambut di Meranti," kata Plt Gubri.

    "Di Meranti ada komoditi sagu yang bisa dibanggakan. Komoditi ini dapat meningkatkan Ekonomi masyarakat. ini merupakan potensi dan pekerjaan besar dalam rangka mendorong masyarakat untuk melakukan aktivitas Sosial Ekonomi," katanya lagi.

    Plt Gubernur Riau berharap berharap melalui kegiatan "Kenduri Aksi Restorasi Pulihkan Gambut Negeri”, dapat memberikan pengetahuan positif dan dapat memberikan wawasan dalam pengelolaan lahan gambut berkelanjutan serta dapat berjalan dengan lebih efektif di masa mendatang dan dapat wariskan ke anak anak cucu kita.

    Turut hadir dalam acara ramah tamah tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Riau, Bupati dan Wakil Bupati Meranti, Rektor Universtas Riau, Wakil Rektor Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Deputy Kementrian LHK, Forkompinda Kabupaten Meranti, tokoh masyarakat kabupaten Kepulauan Meranti, serta para undangan yang hadir.

    Seperti yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 1 Tahun 2016. Badan Restorasi Gambut memiliki tugas mengembalikan dua juta hektare gambut, Luasan tersebut berada di tujuh provinsi, yakni Riau, Sumatera Selatan, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Papua.

    Plt Gubernur Riau bersama Kepala Badan Restorasi Gambut, serta Pemerintah Kabupaten Meranti dijadwalkan hari ini, Selasa (12/4/2016) akan melaksanakan Kenduri Aksi Restorasi Pulihkan Gambut Negeri, di Sungai Tohor Kecamatan Tebing tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti.(MC Riau/yan)

    sumber  : riau.go.id

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aksi Restorasi Gambut Sembari Angkat Pangan Lokal "Sagu"
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar