Pemprov Riau akan Tanggung Tes Swab Rombongan Atlet PON

Daftar Isi


    Foto: Ilustrasi Test swab


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menanggung biaya tes swab rombongan atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau yang akan bertanding ke Papua. Saat ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau pun tengah menunggu jadwal tes swab tersebut.

    "Iya, untuk biaya swab sudah diputuskan ditanggung Pemprov Riau. Kita tinggal tunggu jadwalnya dari Diskes Riau, karena saat ini mereka masih sibuk melakukan swab massal bagi masyarakat," ujar Ketua KONI Provinsi Riau Emrizal Pakis, Senin (21/9/2020), dikutip dari mediacenterriau. 

    Ia menerangkan, total atlet yang akan menuju PON dan melakukan swab tersebut mencapai 175 orang, ditambah tenaga pelatih sekitar 60 orang dan tenaga pemantauan sekitar 20 orang. 

    Menurutnya, tujuan melakukan swab tes ini adalah untuk memastikan para atlet sehat sebelum melakukan training center (TC) atau pemusatan latihan, guna meningkatkan prestasi menjelang ajang olahraga tersebut. Dimana hasil swab ini dapat menjadi pertimbangan Diskes untuk mengizinkan atlet menggelar TC.

    "Kita tidak bisa melakukan TC tanpa izin dari Diskes. Dan kalau ada yang terkonfirmasi nantinya, maka harus isolasi dulu," paparnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau akan Tanggung Tes Swab Rombongan Atlet PON
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar