Mesir Temukan 14 Peti Mati Berusia 2.500 Tahun di Saqqara

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Kementerian Negara Urusan Purbakala atau Peninggalan Sejarah Mesir mengumumkan penemuan 14 peti mati yang telah terkubur selama dua ribu lima ratus tahun di Saqqara, Minggu (20/9).Seperti dilansir AFP, kementerian tersebut menyatakan makam ditemukan dua hari lalu.

    Penemuan itu terjadi di tengah proses ekskavasi atau penggalian arkeologi dilakukan menyusul 13 sarkofagus kayu yang ditemukan di tempat pemakaman yang sama pekan lalu. 

    Sebagai informasi, Nekropolis Saqqara yang luas di selatan Kairo adalah bagian dari ibu kota kuno Memphis. Kawasan ini telah menjadi sebuah situs purbakala warisan dunia yang diakui UNESCO. Saqqara merupakan situs Piramida Djoser berbentuk persegi panjang kolosal.

    Foto-foto peti mati kayu yang terawat baik menampilkan lukisan yang rumit dan berornamen, dengan garis merah marun dan biru, serta gambar hieroglif.

    Mesir sendiri tengah berusaha untuk mempromosikan penemuan arkeologi di seluruh negeri.

    Hal itu dilakukan untuk menghidupkan kembali pariwisata yang terpukul oleh pembatasan perjalanan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mesir Temukan 14 Peti Mati Berusia 2.500 Tahun di Saqqara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar