Pantai Banyunibo Yogyakarta, Wisata Laut yang Penuh Tantangan Cocok Untuk Para Pecinta Petualangan

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Keindahan pantai dimanapun lokasinya pasti sangat indah sekali dan menakjubkan, namun bagaimana jika pantai tersebut dipadukan dengan air terjun yang eksotis, maka pasti akan sangat menarik sekali dan penuh tantangan tentunya untuk bisa menikmati keindahan pantai tersebut, bisa dibayangkan panorama alam laut yang indah bisa dinikmati dari ketinggian air terjun ataupun menikmati keindahan air terjun dari pantai yang indah. 

    Di Yogyakarya tepatnya di kabupaten Gunungkidul akan kita dapati pantai yang dipadu dengan keindahan air terjun yang eksotis. Pantai ini bernama Pantai Banyunibo, sesuai dengan namanya dalam bahasa jawa Banyu yang berarti air dan nibo yang berarti jatuh sehingga bisa diartikan dengan air jatuh atai air terjun. Dengan maksud pantai air terjun yang mana, pantai yang terdapat air terjun, mungkin begitu. 

    Pantai Banyunibo memang tidak sepopuler pantai-pantai lainnya yang ada di Yogyakarta seperti Pantai Parangtritis atau Pantai Baron namun jika Anda berkunjung ke pantai ini maka yang ada ialah serasa pantai ini milik sendiri karena belum banyak wisatawan yang mengetahui lokasi dari Pantai Banyunibo ini.

    Pantai Banyunibo terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, jika ingin berkunjung ke Pantai Banyunibo kita membutuhkan kerja keras dikarenakan letaknya yang sulit, untuk dapat ke pantai ini paling gampang melalui pantai siung setelah itu berjalan ke timur mendaki bukit pengilon melewati hamparan padang rumput yang hijau dan setelah itu baru sampai di Pantai Banyunibo. 

    Jalan yang dilalui adalah jalan setapak yang biasa digunakan warga sekitar untuk berkebun atau memancing kira-kira lebar jalan setapak sekitar setengah meter, pemandangan saat perjalanan menuju pantai Banyunibo sangat indah, hamparan rumput hijau dan pemandangan laut bisa diabadikan untuk kenang-kenangan, meskipun untuk sampai ke pantai ini dibutuhkan kerja keras dan perjalanan jauh, namun tidak usah takut karena jika takut tersesat bisa bertanya pada warga sekitar.

    Untuk menikmati keindahan pantai ini maka harus hati-hati karena meskipun pantai ini kecil dengan batu karang yang berwarna hitam yang ukurannya cukup besar maka kita harus hati-hati jika ingin turun ke pantai karena sangat licin dan curam dan yang pastinya keindahan yang dapat dinikmati kemudian tidaklah merugikan, karena pantai ini indah tentunya dengan air terjun yang dimilikinya. Meskipun harus melewati perjalanan yang panjang dan terjal. Bagi para petualang maka wisata pantai Banyunibo sangat cocok sekali. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pantai Banyunibo Yogyakarta, Wisata Laut yang Penuh Tantangan Cocok Untuk Para Pecinta Petualangan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar