Pisang Goreng Atau Lapis Legit

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Oleh Ustadz Felix Siauw

    Terkisah dua makanan yang mewakili dua tipe wanita di dunia, pisang goreng dan lapis legit. Keduanya sama-sama bisa dimakan namun berbeda nasib sebab pilihannya.

    Yang satu mudah dibuat, pun bahannya murah, dimana-mana bisa ditemukan di penjuru Nusantara, tak sampai satu jam sudah bisa dibuat dan dinikmati, harga terjangkau.

    Yang membeli pun bisa siapa saja, yang jelas mereka mau pisang goreng terbaik, yang masih panas dan tidak terlalu keras, untuk itu perlu diraba dan ditekan sebelum beli.

    Penjualnya pun tak menyoalkan, bila yang diraba dan ditekan 10 buah tapi yang dibli hanya dua, itupun dengan hutang. Dikira besok-besok bisa dibayar tetapi gagal bayar.

    Lain lagi lapis legit, bahannya mahal, dan membuatnya perlu kesabaran tersendiri. Tak semua ibu-ibu Nusantara mampu membuatnya, sebab alat-alatnya pun banyak.

    Perlu mixer untuk mengaduk adonan hingga mengembang, perlu oven dan loyang untuk memanggang. Selapis demi selapis dituang, perlu waktu lama, panas berkeringat dan susah.

    Tapi lihat hasilnya. Pisang goreng dijual di pinggiran, sementara lapis legit dipajang di swalayan. Harganya jauh berbeda, profil pembelinya pun lebih berkelas yang lapis legit.

    Cara membeli lapis legit tidak melibatkan meraba dan menekan, sebab semuanya di kotak, manapun diambil sama saja sebab sudah dilabel halal, dijamin pabrikan.

    Diambil sekotak, lalu dibayar di kasir, tunai tak pakai hutang, diberikan plastik cantik pembungkus. Sesampai di rumah, dibuka dipotong, disajikan lalu dimakan. Sempurna.

    Buat Muslimah, sekarang pilihan ada pada Anda, mau jadi pisang goreng atau lapis legit? Asal tahu saja, mereka yang punya selera, seperti saya, memilih lapis legit.

    Note, nama makanan hanya contoh, tidak untuk mendiskredit makanan manapun, hehehe.

    *Felix Siauw adalah penulis, pengemban dakwah, bersama yang menginginkan kebangkitan Islam. Tulisan ini diambil dari akun instagram pribadinya @felixsiauw, Jumat (13/4/2018). (LK/yopi)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pisang Goreng Atau Lapis Legit
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar